800 Pelajar di Sumatera Utara Tak Hadir PTM, Ada yang Sudah Menikah

- Rabu, 29 September 2021 | 17:36 WIB
Ilustrasi pelajar. (Pixabay/PourquoiPas)
Ilustrasi pelajar. (Pixabay/PourquoiPas)

HALUANRIAU.CO, MEDAN - Semenjak diberlakukannya pembelajaran tutup muka (PTM) di sekolah-sekolah di Sumatera Utara, sebanyak 800 pelajar tidak datang.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Syaifuddin mengatakan alasan ratusan pelajar tersebut tidak hadir PTM cukup beragam.

Di antaranya, Syaifuddin menyebutkan, karena sudah terbiasa belajar secara daring, tapi ada juga yang ternyata sudah bekerja hingga menikah.

Baca Juga: Selisih 5 Detik Pedayung Putri Riau Raudani Fitri Sumbang Medali Perak

"Ada yang mungkin kelamaan libur, ada yang kami temukan karena sudah bekerja, dan banyak juga yang menikah. Ada sekitar 800 orang karena tiga alasan tersebut," katanya, Selasa (28/9/2021).

Syaifuddin menuturkan, pihaknya pun memantau penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah selama pembelajaran tatap muka berlangsung.

Baca Juga: Tak Sepaham Soal Kendaraan Listrik, Toyota Diboikot Sejumlah Organisasi AS

Beberapa kebijakan juga sudah dirumuskan dalam Instruksi Gubernur Sumatera Utara terkait aturan-aturan dalam PTM untuk mengantisipasi munculnya cluster baru penularan Covid-19 di sekolah.

"Selain protokol kesehatan yang ketat, kantin sekolah juga belum bisa dibuka. Vaksinasi terhadap guru dan siswa juga terus kita lakukan," ujarnya.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Tempo.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Malang Larang Daging Anjing Diperjualbelikan

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:20 WIB

Ibu Kota Baru Otoriter, Tak Ada DPRD-nya

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:24 WIB
X