OTK Bakar Mimbar Masjid di Makassar, Jusuf Kalla: Umat Islam Jangan Terprovokasi

- Sabtu, 25 September 2021 | 18:47 WIB
Jusuf Kalla. (Instagram.com/@jusufkalla)
Jusuf Kalla. (Instagram.com/@jusufkalla)

HALUANRIAU.CO, MAKASSAR - Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, mengecam keras aksi pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menanggapi pembakaran masjid tersebut, Jusuf Kalla meminta warga Makassar untuk tidak terprovokasi.

Baca Juga: Pura-pura Pacaran, Pria Ini Tipu 20 Wanita dan Hasilkan Rp18 Miliar untuk Judi

“Saya selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia mengecam keras tindakan pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, yang diperkirakan terjadi pada dini hari tadi," terangnya.

"Saya berharap kepada masyarakat, terutama umat Islam di Makassar dan daerah lainnya di Indonesia, agar tidak terprovokasi atas tindakan tersebut," kata JK dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Sabtu (25/9/2021).

Jusuf Kalla meminta pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku beserta motif atas tindakan pembakaran masjid tersebut.

Baca Juga: Dua Caketum HIPMI Riau Mulai Bertarung, Posisi Suara Masih 50-50

"Kita serahkan semuanya kepada kepolisian, untuk mengungkap pelaku dan apa motif di balik tindakannya tersebut. Saya yakin dan percaya, aparat kepolisian segera menangkap pelaku serta mengungkap motifnya," kata mantan Wakil Presiden RI itu.

Selanjutnya, ia juga mengimbau seluruh pengurus masjid di Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada yang berwenang apabila melihat sesuatu mencurigakan.

"Saya berharap kepada pengurus masjid di Indonesia untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat hal-hal yang mencurigakan," tutupnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X