Jelang Peringatan G-30S PKI, Indro Warkop Ternyata Pernah Bertetangga dengan MT Haryono dan Ceritakan Kisahnya

- Sabtu, 25 September 2021 | 16:31 WIB
Indra Wakop @instagram
Indra Wakop @instagram

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komedian Indonesia, Inndro Warkop ternyata pernah bertetangga dengan salah satu korban keganasan Gerakan 20 Sepetember 1965 (G30S) PKI.

Prian bernama asli Drs H Indrodjojo Kusumonegoro MM merupakan tetangga dari salah satu korban G-30S PKI yakni Jendral TNI MT Haryono.

Bahkan Indro mengaku merasakan ketegangan yang terjadi saat subuh itu karena memang rumahnya dengan MT Haryono satu kawasan.

Saat itu Indro yang masih berusian 7 (tujuh) tahun tinggal bersama keluarganya di Prambors (Jalanan Prambanan, Mendut, dan Borobudur), Jakarta.

Ia pun sempat mendengar suara tembakan ketika peristiwa berdarah itu terjadi.

"Kami dengar karena subuh-subuh suara tembakannya," tutur Indro, seperti dikutip PortalJember.pikiranrakyat.com dari ANTARA, Sabtu, 25 September 2021.

Kala itu, ayah Indro, Inspektur Jenderal Moehammad Oemargatab, menjabat sebagai Kepala DPKN (Dinas Pengawasan Keamanan Negara yang kini menjadi Intelkam Polri).

Tak lama setelah mendapat kabar mengenai G30S PKI, tempat tinggalnya di jaga dengan ketat.

Sebab, di kawasan tersebut juga tinggal sejumlah petinggi Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, polisi dan duta besar negara asing.

"Pasukan ada di rumah saya, panser saja ada tiga. Rata-rata di kompleks Prambors itu ada empat Jenderal Angkatan Darat, ada empat Jenderal Polisi, empat Jenderal Angkatan Udara, Angkatan Laut. Kebetulan semua empat. Empat duta besar," lanjutnya mengisahkan.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: portaljember.pikiran_rakyat.com

Tags

Terkini

PLN Batalkan Program Konversi Gas LPG ke Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 20:17 WIB

Gampang! Ini Syarat dan Cara Membuat KTP Digital

Sabtu, 24 September 2022 | 14:53 WIB
X