Diperiksa dan Dicecar Pertanyaan, Anies Baswedan Senang Bisa Bantu KPK

- Jumat, 24 September 2021 | 23:16 WIB
Anies Baswedan. (Twitter/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan. (Twitter/@aniesbaswedan)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Perihal pemanggilan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (21/9/2021) lalu, Anies Baswedan merasa senang.

Meski diperiksa selama 5 jam dan dicecar pertanyaan oleh penyidik KPK, ia mengaku senang bisa terus membantu tugas-tugas KPK.

Hal itu karena dirinya bisa menjadi saksibuntuk tersangka eks Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan.

Baca Juga: Bagi Pengidap Diabetes, Hanya 3 Buah Ini yang Boleh Dimakan

“Alhamdulilah, senang sekali bisa terus membantu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” tulis Anies dalam keterangan resminya.

“Siang tadi memberikan keterangan untuk membantu KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya,” tulisnya kembali.

Atas hal itu, Aktivis 98 Agung Nugroho memuji ketenangan dan kedewasaan Anies dalam menghadapi situasi di mana orang-orang atau kelompok yang membencinya tengah bersiap melontarkan peluru terkait panggilan KPK.

Baca Juga: Jelang Laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa, Tersingkir Bersama di Carabao Cup, Ronaldo Bringas

“Kelompok pembenci langsung diam seribu bahasa,” kata Agung dalam keterangannya.

Anies datang ke KPK tampak dengan santai dan menebar senyum sambil meladeni pertanyaan wartawan, pun juga setelah selesai pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Sosialisasikan Program Desa Peduli Pemilu

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:18 WIB
X