Ramai Isu Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak karena Divaksin Pfizer, RS PON: Tidak Ada Hubungannya

- Jumat, 24 September 2021 | 20:40 WIB
Tukul Arwana. (Munady Widjaja)
Tukul Arwana. (Munady Widjaja)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Beredar isu penyebab Tukul Arwana mengalami kondisi pendarahan di otak, karena efek vaksin Pfizer.

Menanggapi hal itu, pihak RS Pusat Otak Nasional (PON) Prof. dr. Mahar Mardjono, Jakarta Timur, tempat Tukul dirawat meluruskan isu yang beredar itu.

Baca Juga: Menlu Retno Lapor Kondisi Covid-19 ke Arab Saudi untuk Umroh, dan ke Inggris untuk Apa?

"Kami menegaskan dari berita yang beredar mungkin perlu diklarifikasi tidak ada hubungan antara pendarahan otak atau stroke pendarahan itu dengan vaksin COVID-19. Itu yang kami ingin klarifikasi," kata Direktur Utama RS PON, Mursyid Bustami, dalam jumpa pers virtual, Jumat (24/9/2020).

Mursyid mengimbau kepada masyarakat agar tak perlu khawatir terhadap efek samping yang diterima usai vaksinasi, sebagai tindak lanjut dari klarifikasi isu tersebut.

"Jadi supaya masyarakat tidak salah paham mengenai hal ini tidak menimbulkan keraguan dari masyarakat untuk mendapat vaksin COVID-19 ini," tambahnya.

Baca Juga: Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Terus Melandai, Pasien Meninggal Berkurang

Terkait kondisi Tukul saat ini, sayangnya Mursyid tak memberikan komentar. Ia meminta agar pertanyaan tersebut langsung disampaikan kepada pihak keluarga.

"Saya tidak berhak untuk menyampaikan kondisi pasien karena ini berkaitan dengan hak dari pasien. Kami dilarang melanggar kode etik terutama bisa ditanyakan dari keluarga yang berhak untuk menyampaikan hal ini," tutupnya.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Sosialisasikan Program Desa Peduli Pemilu

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:18 WIB
X