Sekum PP Muhammadiyah Sebut Serangan terhadap Ustaz Belakangan Ada Agenda Tersendiri

- Kamis, 23 September 2021 | 17:10 WIB
Ilustrasi - Peristiwa penyerangan terhadap ustaz mendadak marak terjadi beberapa hari ke belakang.  (Pixabay/PublicDomainPictures)
Ilustrasi - Peristiwa penyerangan terhadap ustaz mendadak marak terjadi beberapa hari ke belakang. (Pixabay/PublicDomainPictures)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Banyaknya penyerangan terhadap ustaz belakangan terakhir, membuat Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti angkat bicara.

Abdul Mu'ti menduga, maraknya penyerangan ustaz yang terjadi secara beruntun bukan suatu kebetulan.

"Prihatin dan belasungkawa yang mendalam untuk para ustadz menjadi korban kekerasan baik yang wafat maupun yang sedang dirawat. Peristiwa penyerangan ustaz yang terjadi beruntun besar kemungkinan bukan suatu kebetulan. Patut diduga ada yang sedang bermain api," kata Abdul Mu'ti melalui cuitan di akun Twitter pribadinnya @Abe_Mukti, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: PSPS Riau Tambah Empat Pemain, Rekomendasi Japri Sastra

Abdul Mu'ti mendesak kepolisian bekerja dengan baik dalam mengusut para pelaku penyerangan.

"Polisi harus bekerja lebih cepat agar tidak muncul berbagai spekulasi dan provokasi yang memperkeruh suasana," sebutnya.

Abdul Mu'ti juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh informasi yang sumbernya tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Sebelumnya, kasus penyerangan terhadap ustaz terjadi sebanyak dua kali di dua tempat berbeda dalam kurun waktu dua hari.

Kasus pertama terjadi di Kota Tangerang pada Sabtu (18/9/2021). Penyerangan itu menewaskan ustaz bernama Armand alias Alex.

Penyerangan terhadap Armand alias Alex terjadi di kediamannya, Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang sepulang dari masjid bersama anaknya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X