Lelang Udara Las Vegas Senilai Rp210 Juta, Arief Muhammad Sumbangkan ke Guru Honorer

- Kamis, 23 September 2021 | 16:22 WIB
Arief Muhammad. (Instagram)
Arief Muhammad. (Instagram)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Sebelumnya Arief Muhammad melakukan lelang jualan udara Las Vegas sebelum dirinya kembali ke Indonesia. Aksi lelang yang 'aneh' itu pun dimenangkan oleh Putra Siregar, dengan penawaran Rp210 juta.

"Dengan video ini, lelang udara Las Vegas resmi gue tutup ya. Udara tersebut dibeli oleh @putrasiregarr17 dengan harga Rp 210.000.000," tulisnya pada keterangan unggahan ulang video yang memperlihatkan dia 'memasukkan' udara Las Vegas ke dalam kantong di halaman Instagramnya, Selasa (21/9/2021).

Uniknya, uang hasil lelang tidak dinikmatinya sendiri. Suami Tiara Pangestika itu mengaku uang tersebut akan digunakan membantu guru-guru honorer yang tidak digaji dengan layak oleh pemerintah.

Baca Juga: Indonesia Jalani Negosiasi Jadi Tuan Rumah Piala AFF, Ini Kuntungannya

"Sebagai anak guru, rasanya gue perlu memberi perhatian lebih kepada guru-guru yang masih belum diapresiasi secara layak," tulisnya.

Putra Siregar menyembelih sebanyak 1.100 hewan kurban yang tersebar di 476 kabupaten di seluruh Indonesia. Sebelumnya, pemilik PS Store ini juga pernah memecahkan rekor MURI dengan kategori yang sama dua tahun lalu. Instagram/@putrasiregar17

Seorang guru honorer mengirimkan pesan langsung kepada Arief setelah membaca akan dikemanakan uang itu. Guru itu mengucapkan terima kasih atas kebaikan Arief, yang dianggap mengerti kesulitan mereka.

"Gaji turunnya pun telat Bang, bisa dua bulan sekali atau tiga bulan sekali. Ingin rasanya hal ini diceritakan ke Pak Presiden dan Pak Menteri langsung tapi mana mungkin ya Bang. Jadi saya hanya bisa curhat lewat DM ke Bang Arief saja," tulis guru honorer itu.

Baca Juga: Dua Minggu ke Depan Pekanbaru Targetkan PPKM Level 1

Putra Siregar yang memenangkan lelang Arief Muhammad ini juga berniat bantu guru honorer. "Insha Allah siap juga bantu guru honorer, semoga pahalanya mengalir juga buat Bang Arief sang inspirator," tulisnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Tempo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X