Bioskop Buka dan Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal dalam Aturan Baru PPKM

- Senin, 20 September 2021 | 20:24 WIB
(haluanriau.co/Akmal)
(haluanriau.co/Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dalam kelanjutan kebijakan PPKM terbaru terdapat aturan berbeda yang cukup mencolok.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kondisi Covid-19 sudah membaik serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan Peduli Lindungi yang terus berjalan.

Sebab itu, pihaknya menetapkan beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini.

"Dilakukan ujicoba pembukaan Pusat Perbelanjaan/Mall bagi anak-anak di bawah usia
kurang dari 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orangtua," jelas Luhut saat konfrensi pers secara virtual sore ini, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Terhimpit Ekonomi, RR Terpaksa Jual Konten Seks dan Terancam Pidana 12 Tahun Penjara

Luhut menjelaskan, uji coba anak usia di bawah 12 tahun masuk mal ini akan dilakukan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, DIY dan Surabaya. Hal ini mengikuti status PPKM di wilayah masing-masing dengan kategori level 2 dan 3.

"Pemerintah hari ini terus memohon kepada masyarakat agar sekali lagi tidak bereuforia yang pada akhir mengabaikan segala bentuk protokol kesehatan yang ada. Apa yang dicapai kami bersama hari ini, tentunya bukanlah bentuk euforia yang harus dirayakan," tuturnya.

Dikatakan Luhut, masyarakat diminta jangan lengah seiring dengan penurunan kasus ini. Pasalnya, sekecil apapun yang kita lakukan ujungnya akan terjadi peningkatan kasus dalam beberapa minggu kedepan.

Selanjutnya untuk tempat hiburan seperti bioskop dapat kembali beroperasi. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi kata Luhut.

Baca Juga: PTMT Berjalan Aman dan Terkendali, Bulan Kedua Disdik Akan Tambah Durasi Belajar

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dubes Ukraina Ingatkan Ri Tipu Muslihat Putin

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:12 WIB

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB
X