Minta Negara Tindak Tegas KKB, Bamsoet: Urusan HAM Kita Bicara Nanti

- Senin, 20 September 2021 | 15:21 WIB
Ilustrasi  (TheDigitalWay dari Pixabay)
Ilustrasi (TheDigitalWay dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua semakin agresif melakukan tindak kekerasan di Papua.

Belum lama ini kejadian yang menjadi perhatian publik adalah pembakaran puskesmas dan penganiayaan tenaga kesehatan oleh KKB.

Dalam peristiwa penyerangan itu bahkan para nakes menyelamatkan diri dengan terjun ke jurang. Diakabarkan seorang nakes meinggal dunia dalam kejadian tersebut.

Aksi kejahatan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kian masif, bahkan tindakan penganiayaan terhadap tenaga kesehatan di Papua juga sangat kejam.  

Terkait hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan bahwa sudah waktunya negara menindak tegas pada teroris KKB di Papua, dengan menurunkan seluruh matra kekuatan yang dimiliki.

Baca Juga: Bareskrim Polri Ungkap Asal Kotoran Manusia yang Digunakan Napoleon Bonaparte ke Wajah Muhammad Kece

“Sudah waktunya negara melakukan tindakan tegas dengan menurunkan seluruh matra kekuatan yang dimiliki. Tidak boleh ada lagi toleransi terhadap teroris KKB untuk melakukan aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat serta mengakibatkan korban jiwa,” kata Bambang Soesatyo atau Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 19 September 2021.

Hal itu dikatakannya terkait tindakan teroris Kelompok KKB di Papua yang membakar Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Tindakan KKB tersebut membuat para tenaga kesehatan perempuan sampai dilecehkan hingga tewas, serta ditendang ke jurang.

Bamsoet meminta pemerintah menurunkan kekuatan empat Matra terbaik, selain Brimob Polri, yaitu Gultor Kopassus, Raiders, Bravo, dan Denjaka.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X