Prioritaskan Mahasiswa Baru, UGM Rencanakan PTM di Oktober Mendatang

- Jumat, 17 September 2021 | 21:57 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM) tetap menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). (Dok. Humas UGM)
Universitas Gadjah Mada (UGM) tetap menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). (Dok. Humas UGM)

HALUANRIAU.CO, YOGYAKARTA - Pandemi Covid-19 menghambat ranah pendidikan termasuk perguruan tinggi. Sejak awal munculnya pandemi, perguruan tinggi di seluruh Indonesia memutuskan belajar online, sehingga tak ada timbul gejolak-gejolak mahasiswa.

Kabar baik datang dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada pertengahan Oktober mendatang.

Hal itu juga sesuai dengan harapan Kemendikbudristek agar perguruan tinggi segera memulai PTM.

"UGM sendiri karena saat ini semester sudah berjalan 5 minggu, akan kami evaluasi setelah ujian tengah semester. Pada pertengahan Oktober akan kami lihat, kami mulai untuk pembelajaran tatap muka," kata Rektor UGM, Panut Mulyono di sela-sela pertemuan dengan Menhub di Graha Sabha Pramana UGM, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Live Konten Seks, Selebgram RR Digrebek Polisi di Bali

Panut menjelaskan UGM akan memprioritaskan PTM pada mahasiswa semester baru, yaitu mahasiswa yang baru masuk kampus tahun kemarin dan tahun ini. Pasalnya, kata Panut, mereka selama ini belum pernah sekalipun masuk kampus.

"Mahasiswa UGM yang diterima tahun lalu sudah setahun lebih tidak ke kampus dan (mahasiswa) diterima tahun ini belum pernah ke kampus. Ini yang kami utamakan untuk memulai pembelajaran tatap muka," tuturnya.

UGM juga berterima kasih dengan Kemenhub karena diberikan kuota dosis vaksin tambahan. Harapannya mahasiswa bisa seluruhnya tervaksin.

Baca Juga: Hina Agama, Kini Muhammad Kece Dianiaya di Dalam Tahanan

"Ini karena mempercepat jumlah dari mahasiswa-mahasiswi UGM yang mendapat vaksin sebagai syarat untuk mengikuti pembelajaran tatap muka," tegasnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Analis Politik Anggap Ma'ruf Amin Cuma Ban Serep?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:23 WIB

Banyak Kasus, Berikut Cara Cek Legalitas Pinjol

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:27 WIB

Nikita Mirzani Berharap Rachel Vennya di Penjara

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:40 WIB
X