ACT Dukung Langkah MUI Berikan Dana Kehormatan Kepada Dai

- Kamis, 16 September 2021 | 20:23 WIB
Sumber: Infopublik.id
Sumber: Infopublik.id

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI, Cholil Nafis, di tengah pandemi Covid-19 banyak dai yang terkena dampak ekonomi. Namun para dai dinilainya tidak mungkin meminta-minta.

MUI berupaya untuk memberi solusi atas permasalahan kehidupan para dai dengan memberikan dana kehormatan sebagai solusi operasional dakwah mereka.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan dukungan kepedulian MUI untuk mengupayakan dana kehormatan kepada para dai (ustaz).

Sebelumnya, ACT memberikan bantuan biaya hidup untuk 1.000 dai dan bantuan operasional untuk 1.000 pesantren di tahap awal. Berita ini dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Kesejahteraan Dai Kerap Terabaikan, MUI Upayakan Pemberian Dana Kehormatan.

Baca Juga: Upayakan Pemberian Dana Kehormatan, MUI Soroti Kesejahteraan Dai yang Terabaikan

Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin menjelaskan, masyarakat Indonesia harus memposisikan dai di tempat yang terhormat. Harus diyakini, bahwa Indonesia saat ini merupakan karya para dai.

"Ini adalah bantuan kehormatan. Karena para dai adalah orang-orang terhormat yang harus dimuliakan,” kata Ahyudin.

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak dai yang hanya dilihat sebagai guru mengaji. Secara kebangsaan, katanya, peran dai lebih dari itu, dai menjadi pemersatu bangsa. Senantiasa membina umat dalam kehidupan beragama.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini melalui berbagai bentuk dukungan yang bisa turut membantu mensejahterakan para dai,” tuturnya.***(Muhammad Ashari/pikiran-rakyat.com)

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Kartu Prakerja Dilanjutkan Hingga Tahun Depan

Kamis, 2 Desember 2021 | 11:52 WIB

Hari Ini Harga Emas Antam Haik Rp 1000 per Gram

Selasa, 30 November 2021 | 11:40 WIB
X