Klaster Sekolah Muncul di Padang Panjang, 54 Siswa Positif Covid-19

- Minggu, 12 September 2021 | 19:31 WIB
Ilustrasi Covid-19  |  Sumber:  Raymond Zhu on Unsplash
Ilustrasi Covid-19 | Sumber: Raymond Zhu on Unsplash

HALUANRIAU.CO, PADANG - Angka Covid-19 sudah memperlihat trend penurunan, sehingga pemerintah melalui dinas pendidikan sudah membolehkan untuk dilakukannya pembukaan sekolah secara tatap muka, tentunya tetap dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Selama ini memang siswa selalu dihadapkan dengan belajar daring atau online sesuai dengan teknis dari sekolah masing masing.

Namun baru saja sekolah tatap muka diizinkan di Kota Padang Panjang muncul klaster baru dari sekolah.

Tak tanggung tanggung, sebanyak 54 siswa di Kota berjuluk Serambi Mekah tersebut dinyatakan Positif Covid-19. Mereka adalah siswa dari SMA Negeri 1 Padang Panjang yang dikatahui pada Sabtu, 11 September 2021.

Dikutip dari harianhaluan.com, Kabar positifnya 54 siswa SMAN 1 Padang Panjang ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang Nuryanuar.

Ia menyebutkan temuan ini didapat setelah melakukan tes terhadap 369 orang yang berada di lingkungan asrama SMAN 1 Padang Panjang termasuk petugas asrama dan petugas kantin.

Kejadian munculnya klaster covid-19 di SMAN 1 Padang Panjang ini berawal dari dimulainya pembelajaran tatap muka pada 4 september 2021 lalu. Kemudian salah seorang siswa dilaporkan mengalami gejala covid-19 berupa demam dan hilang penciuman.

Setelah dilakukan pelacakan juga ditemukan beberapa teman siswa tersebut yang juga mengalami demam. Akhirnya diputuskan untuk melakukan swab massal kepada seluruh penghuni asrama.

Hasilnya ditemukan 54 orang siswa yang positif covid-19. Saat ini siswa yang positif telah ditempatkan di ruangan berbeda di asrama sekolah tersebut. Kondisi mereka akan terus dipantau oleh pihak sekolah.

Sementara itu pembelajaran tatap muka yang telah digelar sebelumnya diubah kembali menjadi pembelajaran daring sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Terkini

Live Konten Seks, Selebgram RR Digrebek Polisi di Bali

Jumat, 17 September 2021 | 21:40 WIB

Hina Agama, Kini Muhammad Kece Dianiaya di Dalam Tahanan

Jumat, 17 September 2021 | 21:30 WIB

Kapal Pengayoman IV Tenggelam, 2 Orang Meninggal Dunia

Jumat, 17 September 2021 | 16:21 WIB
X