Korban Pelecehan di KPI Diminta untuk Berdamai, Ernest: Semua yang Gua Baca Ini Menjijikkan

- Sabtu, 11 September 2021 | 08:37 WIB
Ernest Prakasa  |  Sumber: Instagram @ernestprakasa
Ernest Prakasa | Sumber: Instagram @ernestprakasa

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Kasus perundungan dan pelecahan yang dilakukan oleh pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terhadap rekan kerjanya hingga saat ini masih di proses oleh pihak kepolisian.

Selama proses tersebut masyarakat terus memantau perkembangan terkini dari kasus tersebut, bahkan sejumlah artis dan politisi ikut menyuarakan pendapatnya terkait kasus ini.

Salah satu yang cukup vokal menyuarakan pendapatnya adalah sutradara Ernest Prakasa.

Kali ini Ernest kembali menyoroti kasus tersebut, karena beredar informasi bahwa korban berinisial MS diminta untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut.

Baca Juga: 358.700 Dosis Vaksin AstraZeneca Telah Tiba, Menlu: Vaksin yang Diperoleh Indonesia Sudah 225,54 Juta Dosis

Melihat persoalan yang kian mengembang, komika Ernest Prakasa mengaku prihatin dengan kondisi yang ada, baik pada korban maupun para pegawai KPI yang ikut terseret meski tak bersalah.

“Sejujurnya ya temen-temen sejak pertama kali kasus pelecehan pegawai KPI ini, gua tuh kayak masih menyimpan sedikit, bukan membela KPI tapi gua mikir gini, apakah adil kasus pelecehan yang dilakukan oleh beberapa karyawan lantas membuat sebuah lembaga dengan begitu banyak karyawan divonis menanggung salah atas kelakuan beberapa orang,” kata Ernest.

Dalam hal ini, Ernest menilai bahwa sejak awal dia memantau kasus ini, dia memiliki harapan agar KPI bisa bertindak tegas.

Namun dengan adanya pengakuan bahwa korban MS yang diminta untuk berdamai dan tidak melanjutkan kasusnya, Ernest Prakasa sangat disayangkan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Live Konten Seks, Selebgram RR Digrebek Polisi di Bali

Jumat, 17 September 2021 | 21:40 WIB

Hina Agama, Kini Muhammad Kece Dianiaya di Dalam Tahanan

Jumat, 17 September 2021 | 21:30 WIB

Kapal Pengayoman IV Tenggelam, 2 Orang Meninggal Dunia

Jumat, 17 September 2021 | 16:21 WIB
X