Inkonsistensi KPI Kini Membolehkan Predator Anak Muncul di TV Untuk Edukasi, Arie Kriting: Banyak Yang Gagap

- Jumat, 10 September 2021 | 09:58 WIB
Arie Krriting  |  Sumber: Instagram @arie_kriting
Arie Krriting | Sumber: Instagram @arie_kriting

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tengah menjadi sorotan publik, karena dua kasus yang tengah heboh dimasyarakat berkaitan dengan lembaga tersebut.

Belum lama ini pasca kebebasan Saipul Jamil dari lapas, masyarakat berbondong bondong membuat petisi agar predator anak tersebut tidak muncul di televisi.

Gerakan tersebut bahkan didukung oleh KPI, bahkan Ia menambahkan juga untuk memboikot Saipul dari Youtube dan media lainnya.

Namun, kini Ketua KPI Pusat Agung Suprio justru memaparkan hal yang justru bertolak belakang dari sebelumnya.

Baca Juga: Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Tembilahan Evakuasi Ular yang Masuk ke Rumah Warga

Ia menyebut Saipul Jamil masih diperbolehkan tampil di televisi hanya untuk kepentingan edukasi, bukan untuk acara hiburan.

"Dia bisa tampil untuk kepentingan edukasi. Jadi misalnya dia hadir sebagai narasumber bahaya predator. Untuk hiburan itu yang belum bisa, berdasarkan surat yang kami kirim di televisi," ujar Agung di kanal YouTube Deddy Corbuzier, 9 September 2021.

Komika Arie Kriting kemudian menanggapi pernyataan Ketua KPI tersebut yang memperbolehkan Saipul Jamil tampil di TV untuk tujuan edukasi.

Dalam akun Twitternya, Arie Kriting tidak sependapat dengan Ketua KPI meskipun Saipul Jamil tampil untuk kepentingan edukasi. Berita ini dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Ketua KPI Bolehkan Saipul Jamil Tampil di TV untuk Edukasi, Arie Kriting: Tampaknya Banyak Pihak yang Gagap.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X