HUT ke-20 Partai Demokrat, AHY Sebut Buzzer Perusak Demokrasi dan Serang Partai

- Kamis, 9 September 2021 | 21:28 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (Partai Demokrat)
Agus Harimurti Yudhoyono (Partai Demokrat)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pidato.

Salah satu poin dalam pidatonya yang jadi sorotan yakni perkataannya soal media sosial saat ini menimbulkan dampak negatif bagi demorkasi. Salah satunya adalah hadirnya pendengung atau buzzer yang disebutnya merusak demokrasi.

"Saat ini kita hadapi perilaku-perilaku buruk para buzzer yang memang pekerjaan utamanya adalah untuk memproduksi dan menyebarluaskan hoaks politik," ujar AHY, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Nadiem Renovasi Ruang Kerja Senilai Rp5 Miliar, Jajaran di Kemendikbud Tak Tahu

Tak sampai di situ, menurutnya buzzer juga menyerang Partai Demokrat, dengan menyebarkan informasi-informasi yang tak sesuai fakta. Termasuk membungkam suara pengurus partai dan rakyat yang menyuarakan kebenaran.

"Mereka (buzzer) sebenarnya adalah perusak demokrasi dan telah memecah belah bangsa. Kita harus waspada dan kita harus berani tegar untuk menghadapi itu semua," ujar AHY.

Partai Demokrat, kata AHY, tetap tegar menghadapi informasi hoaks yang dilontarkan oleh buzzer di media sosial. Pihaknya konsisten dalam memperjuangkan demokrasi yang lebih baik di Indonesia.

Baca Juga: Polda Riau Ungkap Kasus Penggelapan yang Rugikan Pengusaha Sembako Senilai Rp3,7 Miliar

"Kita ingin menjadi garda terdepan dalam merawat dan memperjuangkan demokrasi hari ini dan 20 tahun selanjutnya. Ini yang disampaikan tadi oleh Pak SBY, Demokrat harus konsisten dalam perjuangan menjaga demokrasi," ujar AHY.

Ia menegaskan, Partai Demokrat terbuka terhadap semua pandangan dan aspirasi semua pihak. Sebab, demokrasi adalah sistem yang membuka ruang untuk perbedaan pemikiran.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X