Kloter Terakhir Para Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Tiba di Tanah Air, Menpora: Alhamdulillah Target Terlampaui

- Selasa, 7 September 2021 | 18:24 WIB
Menpora menyambut kepulangan keloter terakhir atlet Paralimpiade Tokyo 2020  |  Sumber: Tangkapan Layar Zoom Humas Menpora
Menpora menyambut kepulangan keloter terakhir atlet Paralimpiade Tokyo 2020 | Sumber: Tangkapan Layar Zoom Humas Menpora

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali menjemput kloter terakhir Tim Paralimpiade Tokyo 2020 di VVIP Room Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Selasa pagi (7/9/21).

Pada kesempatan tersebut, Menpora mengaku bangga dan bersyukur karena pahlawan olahraga sudah kembali ke Tanah Air dan juga telah membawa hasil dan mengukir prestasi yang membanggakan bangsa dan negara sebab sudah berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

Kedatangan pahlawan olahraga tersebut langsung disambut oleh Menpora bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dan Ketua Umum National Olympic Committee (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. 

Pada kloter terkahir, para atlet yang tiba di tanah air yakni, Ukun Rukaendi (Para Badminton), Famini (Para Atletik), Jaenal Aripin  (Para Atletik), Elvin Elhudia Sesa  (Para Atletik), Karisma Evi Tiarani (Para Atletik), Putri Aulia Para (Para Atletik), Setiyo Budi Hartanto (Para Atletik). 

Baca Juga: Selain Korban MS, Terduga Pelaku Pelecehan Seksual di KPI akan Laporkan Warganet

Para atlet peraih medali perunggu adalah Fredy Setiyawan ( Para Badminton Men's Singles), Suryo Nugroho (Para Badminton

Men's Singles), Sapto Yogo Purnomo (Para Athletics Men's) sedangkan atlet peraih medali perak adalah  Dheva Anrimusthi  Peraih medali Perak Cabor Para Badminton Men's Singles 

Untuk para atlet peraih medali emas  Hary Susanto (Para Badminton Mixed Doubles), Khalimatus Sadiyah (Para Badminton Women's Doubles), Leani Ratri Oktila (Para Badminton Mixed Doubles, Para Badminton Women's Doubles, Para Badminton Women's Single).

"Pagi ini kita kembali menerima kontingen Indonesia dengan rasa bangga dan rasa syukur pada tuhan Yang Maha Kuasa bahwa mereka sudah kembali ke Tanah Air dan juga telah membawa hasil dan mengukir prestasi yang membanggakan bangsa dan negara," kata Menpora dalam keterangannya yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Menpora RI. 

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
X