Selain Korban MS, Terduga Pelaku Pelecehan Seksual di KPI akan Laporkan Warganet

- Selasa, 7 September 2021 | 18:20 WIB
Pernyataan KPI Pusat terkait dugaan kasus pelecehan dan perundungan terhadap anggotanya. (Twitter/@KPI_Pusat)
Pernyataan KPI Pusat terkait dugaan kasus pelecehan dan perundungan terhadap anggotanya. (Twitter/@KPI_Pusat)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Selain akan melaporkan korban MS, para terduga pelecehan seksual di KPi juga akan melaporkan beberapa warganet. Hal itu karena mereka tak terima menjadi bahan 'perundungan' oleh warganet di dunia maya.

Mereka pun berencana memidanakan sejumlah akun warganet yang telah menyebarkan data pribadi dan melakukan 'perundungan'.

Tegar Putuhena, kuasa hukum dari terduga pelaku RT dan EO, mengaku sudah berdiskusi dengan kuasa hukum terduga pelaku lainnya terkait rencana ini.

"Ya sekarang kan masing-masing terlapor didampingi oleh kuasa hukum berbeda-beda, cuma kami sudah mempertimbangkan juga kami akan rembuk, bentuk tim, dan memikirkan siapa saja yang akan kita laporkan," kata Tegar saat mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021).

Selain mempidanakan sejumlah warganet, Tegar juga menegaskan bahwa kliennya berencana melaporkan balik MS, pegawai KPI yang menjadi pelapor sekaligus terduga korban dalam kasus pelecehan seksual ini.

Sebab, perundungan yang dialami kliennya disebabkan oleh tuduhan yang dilontarkan MS dalam rilisnya.

"Akibat rilis itu, dan identitas pribadi klien kami ikut tersebar, yang terjadi cyber bullying," kata Tegar.

Baca Juga: Tersangka Kekerasan Anak di Pelalawan Lepas dari Tuntutan Pidana, Ini Alasannya

Tegar juga menegaskan sampai saat ini tidak ada bukti bahwa kliennya telah melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan.

Kasus pelecehan seksual dan perundungan yang menimpa MS ini mencuat setelah ia menulis surat terbuka yang kemudian viral di media sosial Rabu pekan lalu.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Jawa Barat Rekomendasikan Arteria Dahlan Dipecat

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:49 WIB
X