Tanda Tanya Kematian 3 Bocah di Solok Selatan, Polisi Bakal Otopsi Jasad Salah Satu Korban

- Senin, 6 September 2021 | 15:22 WIB
Polisi saat mengunjungi TKP dan memasang police line. (harianhaluan.com/Jefli Bridge)
Polisi saat mengunjungi TKP dan memasang police line. (harianhaluan.com/Jefli Bridge)

HALUANRIAU.CO, SOLOK - Terkait kematian tiga adik-kakak sekaligus di Solok Selatan (Solsel), Kepolisian Resor (Polres) Solsel akan membongkar salah satu pemakaman guna dilakukannya otopsi. Hal itu dilakukan guna mengetahui misteri kematian ketiga adik-kakak itu yang sampai saat ini belum juga diketahui.

"Alhamdulillah tadi saat olah TKP di lapangan, bahwa orang tua kandung korban setuju untuk membuat laporan dan juga setuju dilakukan otopsi. Dengan syarat hanya satu orang anaknya yang diotopsi," kata Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP Dwi Purwanto pada Senin (6/9/2021).

"Nah, di sini nanti kita bakal bongkar satu makam anak yang sempat mengalami muntah darah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita ungkap," tambahnya.

Menurut Dwi, dengan dilakukan otopsi, diharapkan menemukan titik terang penyebab kematian tiga adik-kakak tersebut.

Baca Juga: Pasang Police Line di TKP, Polisi Belum Temukan Keterangan Meninggalnya 3 Bocah di Solok Selatan

"Di lapangan juga ditemukan beberapa informasi dan petunjuk yang bisa mengarah. Kami akan menggali sedetailnya informasi di lingkungan kejadian," akunya.

Dwi menuturkan, Polres Solsel segera berkordinasi dengan Biddokkes Polda Sumbar untuk mendatangkan dokter dan tim ahli dalam proses pembongkaran makam salah satu korban dan melakukan otopsi.

"Jadi ini nanti akan diketahui apakah diracun atau keracunan. Ini perkara besar harus diatensi dan diproses secepatanya," lanjut Dwi.

Baca Juga:  RSUD Solok Selatan Jelaskan Keadaan 3 Bocah Kakak Adik Sebelum Meninggal

Dwi menjelaskan pada awal kejadian ada kendala karena orang tua korban tidak setuju untuk otopsi dan setelah hasil uji sample dari BPOM Padang tidak ditemukan bahan beracun dalam makanan ringan yang diuji.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dubes Ukraina Ingatkan Ri Tipu Muslihat Putin

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:12 WIB

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB
X