Seruan Boikot Saipul Jamil Jamil di Televisi, Petisinya Sudah Ditandatangani 300 Ribu Orang, Mau Ikut?

- Senin, 6 September 2021 | 08:14 WIB
Seruanu untuk memboikot Saipul Jamil di televisi dan youtube terus gencar digaungkan (change.org)
Seruanu untuk memboikot Saipul Jamil di televisi dan youtube terus gencar digaungkan (change.org)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Syaiful Jamil yang bebas dari Lapas kelas I Cipinang, Jakarta Timur pada 2 September 2021 disambut bak pahlawan oleh para fans, bahkan Syaiful tampil di salah satu televisi untuk wawancara khusus. Hal ini membuat pro dan kotra di tengah masyarakat.

Kehadiran kembali pedangdut mantan suami Dewi Persik tersebut di depan publik, ditakutkan akan menimbulkan trauma kembali bagi korban Saipul Jamil atas kasus Phedopilia atau pelecehan seksual kepada anak yang dilakukannya.

Kehadiarannya di wajah televisi, apalagi dalam sambutan yang meriah seakan membenarkan perbuatannya. Ini tentunya bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat, alasan mengapa dirinya mendapatkan hukuman bui 5 (lima) tahun lalu lalu.

Seperti diketahui, Saipul Jamil dipenjara atas kasus pencabulan atas seorang remaja laki-laki serta kasus penyuapan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kini, muncul petisi bernama ‘Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofilia, Tampil di Televisi Nasional dan YouTube’ di situs Change.org.

Berdasarkan penelusuran Pikiran-Rakyat.com pada 5 September 2021, petisi yang dibuat oleh akun Lets Talk and enjoy telah mengantongi 309.353 suara.

Dalam deskripsinya, petisi ini ditujukan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), khususnya KPI Pusat agar mencegah sang pedangdut untuk tampil lagi di layar kaca dan juga Youtube.

Baca juga: https://riau.harianhaluan.com/nasional/pr-111110413/saipul-jamil-muncul-di-tv-kpai-himbau-jangan-ditonton-karena-akan-psikologis-korban-terpukul

Ini karena korban pencabulan masih menderita trauma meskipun Saipul telah menyelesaikan masa hukumannya.

“Mengapa bisa mantan narapidana pencabulan anak diusia dini masih bisa tampil dan disambut meriah ketika keluar dari penjara? Bahkan Saippul Jamil mengeluarkan lagu baru ketika keluar dari penjara, sangat yakin sekali dalam waktu dekat, dia bakal kebanjiran job, berbagai stasiun tv akan banyak yang mengundang demi rating semata. Sementara korban masih bergumul dengan trauma dan rasa takutnya,” kata akun Lets Talk and enjoy dalam petisinya seperi dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Terkini

X