4 Fungsi Rambut Kemaluan bagi Kesehatan, Jangan Sering Dicukur

- Sabtu, 4 September 2021 | 20:35 WIB
(Pixabay/boaphotostudio)
(Pixabay/boaphotostudio)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Mencukur rambut kemaluan terlalu sering dan mencukurnya habis justru akan berpotensi menimbulkan risiko yang memengaruhi kesehatan organ intim. beberapa orang memang wajar mencukur rambut kemaluan, tapi bahaya jika terlalu sering.

Rambut kemaluan berfungsi melindungi organ intim dari bakteri dan mikroorganisme yang dapat memicu penyakit. Juga berfungsi mengurangi risiko iritasi saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

dr. Clarin Hayes, dalam unggahan di media sosialnya menyebutkan 4 fungsi rambut kemaluan bagi kesehatan. Berikut di antaranya:

1. Mengurangi Gesekan di Area Kemaluan

Kulit pada area organ intim sangat sensitif, sehingga jika terjadi gesekan dan tekanan terus menerus akan menimbulkan iritasi. Rambut kemaluan ini berfungsi untuk mengurangi gesekan dan tekanan tersebut sehingga vagina tetap terlindungi, baik saat berhubungan intim maupuan beraktivitas sehari-sehari seperti berjalan dan duduk.

Baca Juga: Simak 5 Tanaman Indoor yang Miliki Khasiat

2. Melindungi dari Bakteri dan Patogen Lainnya

Rambut kemaluan berfungsi untuk melindungi vagina dari kotoran, bakteri, dan infeksi mikroba. Infeksi mikroba dapat menyebabkan berbagai penyakit pada organ intim. Rambut kemaluan yang tumbuh secara alami akan melindungi organ intim dari risiko penyakit tersebut.

Folikel rambut yang mengeluarkan sebum atau minyak alami itu lah yang berfungsi untuk melindungi organ intim dari bakteri dan infeksi mikroba.

3. Meningkatkan Hasrat Seksual

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: TikTok @clahayes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X