Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Kabar Duka dari Kancah Musik Indonesia

- Jumat, 3 September 2021 | 17:49 WIB
Eben Burgerkill. (Twitter)
Eben Burgerkill. (Twitter)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kabar duka datang dari salah satu musisi, yaitu Eben, gitaris Burgerkill. Eben dikabarkan meninggal pada Jumat (3/9/2021), yang membuat berbagai kalangan, terutama metalhead berduka.

Kabar ini kali pertama diketahui haluanriau.co melalui kicauan Twitter Soleh Solihun.

"Selamat jalan @TrueMegabenz :'(," tulis Soleh Solihun di Twitter.

Kabar meninggalnya Eben Burgerkill juga telah dikonfirmasi oleh salah satu rekannya, Ezra Rockcampus. Ia tak tahu pasti penyebab meninggalnya Eben. Namun, Ezra menyebut bahwa Eben sempat kena serangan jantung.

"Yes bener (Eben meninggal). Detailnya masih belum tahu pasti tapi tadi dikabarin dia kena serangan jantung mendadak pas lagi di atas stage. Tapping buat acara tanggal 5 September," ujarnya dilansir dari kumparan, Jumat (3/9/2021) sore.

Kebenaran meninggalnya gitaris bernama asli Aris Tanto tersebut diperkuat lewat unggahan foto Jurnalis Musik @adibhidayat. Dalam foto tersebut, jenazah Eben sedang dibawa dari RS Bungsu, Bandung menuju kediamannya.

"Jenazah Eben dari @burgerkill dibawa dari RS Bungsu, Bandung ke rumah duka. Tunggu ya pak, saya lagi jalan dari Jakarta, saya mau doakan Pak Eben langsung, salatkan Pak Eben. Pak Eben orang baik," ujar Adib.

Eben merupakan sosok di balik berdirinya band metal Burgerkill. Ia mendirikan Burgerkill pada Mei 1995 dan satu-satunya member original sampai saat ini dari band tersebut.

Paling tidak, ada lima album yang dirilis Eben bersama Burgerkill, yakni Dua Sisi, Berkarat, Beyond Coma and Despair, Venomous, dan Adamantine.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Twitter, Kumparan.com

Tags

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X