Bebas, Saipul Jamil Akan Kembali Isi Acara Televisi, Seksolog: Tak Layak Beri Ruang kepada Predator Seksual

- Kamis, 2 September 2021 | 21:00 WIB
Seksolog sebut Saipul Jamil tak pantas tampil lagi di televisi sebagai mantan pelaku kejahatan seksual. (Instagram.com/@saipuljamilreal)
Seksolog sebut Saipul Jamil tak pantas tampil lagi di televisi sebagai mantan pelaku kejahatan seksual. (Instagram.com/@saipuljamilreal)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Sekitar lima tahun lalu Pedangdut, Saipul Jamil resmi masuk penjara atas kesalahannya yakni melakukan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur dan penyuapan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Pada Kamis (2/9/2021) ia dinyatakan bebas setelah mendekam di penjara selama lima tahun tujuh bulan. Dan sayangnya, banyak kalangan menyambut kebebasan Saipul Jamil terutama rekan-rekan seprofesinya.

Predator seksual ini dikabarkan akan kembali mengisi dunia hiburan baik televisi maupun lainnya, sebagai pekerjaannya.

Hal itu tentu mendapat penolakan dari sejumlah pihak, salah satunya dari Seksolog, Zoya Amirin.

Zoya menilai pelaku kejahatan seksual tak pantas diberi ruang oleh masyarakat, meskipun sudah menjalani hukuman di penjara.

Sang seksolog juga menampik tudingan publik yang menyebutnya tak terima dengan hukuman penjara yang dijatuhkan pada Saipul.

"Kalau dia sudah menjalani masa tahanan dan sebagainya itu adalah proses hukum Saipul Jamil, saya gak punya masalah dengan itu," ujar Zoya, dikutip dari YouTube Surya Citra Televisi pada Kamis (2/9/2021).

"Termasuk ada isu yang bilang saya tidak suka Saipul Jamil menyogok, itu bukan urusan saya. Yang saya khawatirkan adalah seorang pelaku kejahatan seksual," katanya menambahkan.

Zoya merasa sangat miris karena melihat banyak orang yang justru bersorak ketika pelaku kejahatan seksual dijadikan layaknya superhero.

"Sedihnya ketika pelaku kejahatan seksual dikasih ruang dan dielu-elukan oleh media, lebih miris itu. Dia itu pelaku kejahatan, bukan superhero," ucapnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X