Proyek Lama Belum Tuntas, Pemko Malah Mau Bangun Tugu di Tenayan Raya

- Kamis, 11 Februari 2021 | 16:26 WIB
09 24-05 FOTO - antara - Lokasi proyek IPALD di Jalan Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru, Rabu (22-05).
09 24-05 FOTO - antara - Lokasi proyek IPALD di Jalan Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru, Rabu (22-05).

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Sejumlah proyek di Kota Pekanbaru masih belum tuntas dilaksankan, tapi Permerintah Kota Pekanbaru kembali memunculkan rencana untuk membangun proyek baru lagi yang disebut Tugu Roda Terbang di komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Sebut saja proyek pembangunan pasar induk yang masih mangkrak, belum lagi banyak jalan yang berlubang akibat pekerjaan proyeki Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) di penjuru pusat Kota Pekanbaru diantaranya Sukajadi dan Pekanbaru Kota.

Drainase yang juga belum ada solusi, dimana jalanan dan juga perumahan akan menderita karena diterpa banjir jika hujan lebat melanda, belum lagi bangunan sekolah yang masih butuh perhatian.

Kritikan mulai muncul dengan rencana para pimpinan Kota Madani tersebut yang akan membangun tugu roda terbang menuai banyak kritik. Rencana ini dinilai tidak merakyat dan justru menghambur-hamburkan uang.

Tugu tersebut rencananya akan dibangun di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

-
Sampah yang masih bertumpuk dan menimbulkan aroma tak sedap masih terus terjadi disetiap sudut Kota Pekanbaru

"Mbok ya program yang menyentuh ke masyarakatlah yang harus mereka buat. Jangan proyek tak ada guna kaya begitu," ujar Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Mulyadi Anwar, Rabu (10/2/2021).

Ia juga menuturkan, Pemko Pekanbaru sudah banyak menyia-nyiakan uang rakyat untuk membangun hal yang tidak prioritas dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Saya minta proyek tersebut dibatalkan. Alihkan ke pembangunan drainase, jalan berlobang. Pekanbaru ini darurat sampah dan banjir. Hujan bentar saja, banjir," tegasnya.

Selain itu, Mulyadi menyindir Pemko Pekanbaru dengan menyarankan agar Pemko membangun tugu banJir dan sampah.

"Mestinya yang dibangun itu tugu sampah dan banjir agar masyarakat ingat masalah ini tidak pernah terselesaikan," tutupnya.

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

DPRD Sahkan Perda RPJMD Kepulauan Meranti 2021-2026

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:49 WIB

IDI Meranti Gelar Vaksinasi Masal di RSUD Meranti

Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:15 WIB

Polres Meranti Gelar Operasi Bina Kusuma

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:53 WIB
X