Sambut Hari Raya Idhul Adha 1442 H, Masyarakat Pulau Kumpai Bersihkan Akses Jalan

- Minggu, 11 Juli 2021 | 18:12 WIB
IMG-20210711-WA0063
IMG-20210711-WA0063

HALUANRIAU.CO, TELUK KUANTAN-Masyarakat Desa Pulau Kumpai bersuka cita menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, semangat itu ditunjukkan dengan gotong royong membersihkan lingkungan desa, Minggu (11/7).

Salah satu lokasi gotong royong ialah akses jalan yang menghubungkan Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean dengan desa di Kecamatan Baserah.

Hadir dalam kegiatan gotong royong itu Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pulau Kumpai Nurdiana, Mantan Kepala Desa (Kades) Pulau Kumpai Hanapius, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pulau Kumpai M Hafiz Utama Putra beserta anggota BPD, Ketua Ikatan Keluarga Besar Pulau Kumpai Pangean (IKBPKP) Guswandi.

Ketua BPD Desa Pulau Kumpai M Hafiz Utama Putra menyebut bahwa kegiatan gotong royong ini mencerminkan kebersamaan masyarakat dalam menyambut hari raya kurban.

"Masyarakat Desa Pulau Kumpai masih membudayakan gotong royong, kali ini kami membersihkan jalan utama menuju Baserah, selain itu gotong ini juga dalam rangka menyambut hari raya idul adha," kata Hafiz.

Jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju Kecamatan Baserah, namun akses jalan tak bisa dilalui lantaran tak terawat serta luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing).

Jalan itu masih tanah, hanya sepeda motor saja yang bisa lewat itupun harus penuh kewaspadaan, jika tidak bisa tergelincir.

"Dengan kebersamaan kami ini, semoga membuat Desa Pulau Kumpai semakin maju dan dapat berkembang," pintanya.

Meski tak bisa memperbaiki jalan, setidaknya dengan kegiatan gotong royong tersebut membuat jalan sedikit lebih bersih dari semak belukar yang hampir menutup jalan.

"Semak yang menjalar ke badan jalan dibersihkan, mana pohon yang menjulai kami 'tutuah' (pangkas,red). Mana jalan yang berlobang, kami timbun dengan batu seadanya. Semoga jalan ini bisa dilewati kembali," harap Hafiz.

Semantara itu, masyarakat Desa Pulau Kumpai berharap Pemkab Kuansing dapat memperhatikan akses jalan tersebut. Fungsi dari jalan tersebut sangat besar manfaat bagi masyarakat.

 

Penulis : Akmal

Editor: Akmal

Terkini

Seekor Tapir Masuk Kolam Warga

Selasa, 20 April 2021 | 16:53 WIB
X