PPKM Sepekan Kedepan, Terkhusus Sidomulyo Barat Diberlakukan Penyekatan

- Minggu, 30 Mei 2021 | 14:45 WIB
IMG-20210530-WA0104
IMG-20210530-WA0104

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru diperpanjang hingga satu pekan kedepan terhitung mulai hari ini, Minggu (30/5).

Mengingat masih adanya penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran maka kegiatan masyarakat perlu dibatasi.

Terkhusus di Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Karya akan diberlakukan penyekatan arus lalulintas, dimulai pada pukul 21.00 WIB kegiatan warga akan dibatasi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita menyebut bahwa ada 10 titik penyekatan.

"Khusus di Kelurahan Sidomulyo Barat terhitung hari ini akan dilakukan penyekatan dan membatasi kegiatan," kata Ambarita saat memantau Pos PPKM di Kelurahan Sidomulyo Barat.

Kelurahan Sidomulyo Barat merupakan salah satu wilayah yang masih memiliki penyebaran covid-19 yang terbilang cukup tinggi di wilayah hukum Polsek Tampan.

"Sidomulyo Barat (masih) tinggi angka penyebaran Covid-19. Sesuai arahan pimpinan, maka kita lakukan (penyekatan) terhitung hari ini hingga tujuh hari kedepan," jelasnya lagi.

Tak hanya di Kelurahan Sidomulyo Barat saja, Polsek Tampan juga akan membatasi kegiatan masyarakat di Kelurahan lainnya terhitung pukul 21.00 WIB namun tidak ada penyekatan.


Pembatasan yang dimaksud ialah membatasi kegiatan masyarakat di malam hari. Untuk kegiatan perkantoran dan tempat usaha diberlakukan penutupan terhitung pukul 21.00 WIB.

Sedangkan untuk kedai penyedia sembako dam rumah makan diperbolehkan beroperasi dengan memberlakukan take away dan tidak berkerumun lebih dari tiga orang.

"Pola PPKM tetap sesuai dengan zonasinya. Dan tidak boleh berkerumum, tetap menjalankan protokol kesehatan," singkatnya.

Penulis : Akmal

Editor: Akmal

Terkini

Seekor Tapir Masuk Kolam Warga

Selasa, 20 April 2021 | 16:53 WIB

Jangan Biarkan Karhutla Datang Tahun Ini

Kamis, 24 September 2020 | 22:17 WIB
X