Boleh Dicoba, 5 Giat Berikut Ini Bikin Full Mom Jadi Lebih Produktif di Rumah

- Selasa, 20 September 2022 | 22:33 WIB
Full Mom (Pixabay.com)
Full Mom (Pixabay.com)



Melakukan pekerjaan itu-itu saja memang membosankan. Sebagai full momtidak ada salahnya mencoba untuk keluar dari zona nyaman. Saat ini sudah banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Salah satu contohnya seperti menyulam.

Kegiatan seperti itu selain bisa menghasilkan suatu barang, bisa juga mendapatkan sejumlah uang. Hitung-hitung buat menambah penghasilan kita selama di rumah saja. Terutama untuk full mom yang sudah malas bekerja keluar rumah dikarenakan enggan meninggalkan sang buah hati. Apalagi, jika anak masih kecil dan membutuhkan kita.

Nah, 5 kegiatan di bawah ini bisa jadi rekomendasi untuk full mom yang ingin lebih produktif tanpa harus jauh dari si kecil.

Baca Juga:Hindari Stres, Berikut 7 Tips Self Care Dalam Menjaga Kesehatan Mental Ibu Rumah

1. Menulis di blog mengenai apa saja yang disukai dan kuasai

Menulis disebuah blog akan membuat diri kita jauh lebih produktif dan bermanfaat. Kalau menyukai fashion tulis mengenai itu. Kalau hobi makan tulis mengenai makanan enak yang sedang populer. Kegiatan tambahan tersebut tidak akan sia-sia. Jika, konsisten bisa memberi informasi sekaligus menghasilkan uang.

Minimal kita melakukannya karena senang. Jika, hanya ingin cepat mendapatkan uang yang banyak nantinya akan mudah bosan. Lama-kelamaan kita jadi berhenti melakukannya.

2. Membuat camilan untuk dijual

Kegiatan inilah yang paling banyak digandrungi oleh para ibu. Bagaimana tidak? Karena membuat camilan akan jauh lebih menguntungkan. Selain bisa dimakan oleh anak-anak, bisa juga dijual pada yang lain.

Menjual camilan akan mudah laku dibanding menjual barang atau pakaian. Terlebih lagi kalau harga makanannya sesuai dengan isi kantong.


3. Membaca buku

Setelah menikah luangkanlah waktu sebentar untuk membaca buku. Hal itu dilakukan agar pikiran kita tidak melemah. Membaca buku memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu memperluas wawasan dan pengetahuan.

Kita juga bisa menyerap berbagai informasi yang sebelumnya tidak pernah diketahui. Sebab, buku merupakan jendelanya dunia.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Life & Style

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Hemat Uang Ala Anak Kost

Rabu, 21 September 2022 | 23:37 WIB

Lakukan ini, 7 Trik Jitu Menghadapi Sidang Skripsi

Rabu, 21 September 2022 | 22:53 WIB

Mendunia! 5 Makanan Khas Indonesia Salah Satunya Rawon

Selasa, 20 September 2022 | 23:08 WIB

Lakukan ini! 5 Peluang Bisnis Kecantikan untuk Wanita

Selasa, 13 September 2022 | 23:05 WIB
X