Profesi yang Bisa Menunjang Hobi Traveling, Salah Satunya Kru Pesawat Terbang

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:56 WIB
Profesi yang Bisa Menunjang Hobi Traveling,  (Pixabay.com)
Profesi yang Bisa Menunjang Hobi Traveling, (Pixabay.com)


Traveling adalah salah satu kegiatan yang bisa menjaga kesehatan fisik dan kesehatan mental. Selain menyenangkan, jalan-jalan juga bisa memberikan Anda banyak pengalaman menarik dan perspektif baru.

Walau tidak dimungkiri Anda perlu membuat alokasi dana atau melakukan perencanaan keuangan terpisah untuk pergi traveling. Apalagi jika dilakukan dalam waktu yang tidak singkat. Misalnya saja satu minggu hingga satu bulan.

Deretan Profesi yang Cocok untuk Traveler
Sebenarnya ada beberapa profesi yang cocok untuk Anda yang senang jalan-jalan atau traveling. Jadi, bisa berwisata sekaligus bekerja. Apa saja pekerjaan yang cocok untuk pencinta traveling? Berikut ulasannya untuk Anda.

Baca Juga:Amerika Terbitkan Travel Advisory bagi Warganya yang Bepergian ke Indonesia

Kru Pesawat Terbang
Bekerja sebagai cabin crew, baik itu pramugari atau pilot, cocok untuk Anda yang senang berpergian atau traveling. Selain rute penerbangan ke luar kota, Anda juga berkesempatan mendapat rute penerbangan ke luar negeri.

Meski tidak selalu bisa menikmati traveling dengan waktu yang panjang. Anda tetap bisa memanfaatkan waktu senggang di sela-sela istirahat untuk mengunjungi destinasi wisata terdekat saat pesawat landing.

Tour Guide
Berprofesi sebagai tour guide atau pemandu wisata sangat cocok untuk Anda yang suka traveling. Anda dapat memanfaatkan hobi traveling Anda dan pengalaman sebagai traveler, yang sudah mengunjungi banyak tempat. Baik di dalam negeri, maupun luar negeri.

Pengalaman jalan-jalan tersebut perlu Anda lengkapi dengan menguasai beberapa bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Ini jika Anda ingin menjadi pemandu wisatawan mancanegara. Selain itu, jika Anda lebih suka menjelajah tempat wisata di luar negeri, Anda bisa menjadi tour guide orang Indonesia yang traveling ke luar negeri.


Kru Kapal Pesiar
Selain kru pesawat terbang, menjadi kru atau pekerja di kapal pesiar bisa membawa Anda untuk menjelajah banyak negara yang disinggahi.

Saat kapal bersandar, Anda bisa memanfaatkannya untuk berjalan-jalan atau berwisata ke beberapa tempat terdekat di negara tersebut. Tentu saja Anda harus berhasil lolos rekrutmen job kapal pesiar terlebih dulu.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Kompas, Travel & Leisure, Qerja.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Hemat Uang Ala Anak Kost

Rabu, 21 September 2022 | 23:37 WIB

Lakukan ini, 7 Trik Jitu Menghadapi Sidang Skripsi

Rabu, 21 September 2022 | 22:53 WIB

Mendunia! 5 Makanan Khas Indonesia Salah Satunya Rawon

Selasa, 20 September 2022 | 23:08 WIB

Lakukan ini! 5 Peluang Bisnis Kecantikan untuk Wanita

Selasa, 13 September 2022 | 23:05 WIB

Jangan Khawatir, 9 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

Minggu, 11 September 2022 | 07:07 WIB
X