Beberapa Investasi yang Perlu Dimiliki Selain Investasi Keuangan

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:14 WIB
 Beberapa Investasi yang Perlu Dimiliki Selain Investasi Keuangan (Pixabay.com)
Beberapa Investasi yang Perlu Dimiliki Selain Investasi Keuangan (Pixabay.com)

Memiliki investasi keuangan, baik investasi jangka pendek maupun jangka panjang, memang penting. Investasi membuat Anda bisa memiliki passive income sekaligus tabungan masa depan.

Meski investasi keuangan penting, jangan sampai Anda melupakan investasi lainnya yang sangat berguna dalam menjalani kehidupan di masa kini maupun masa mendatang. Apa saja investasi dalam kehidupan selain investasi keuangan? Baca yuk!


Investasi Kesehatan
Tubuh yang sehat adalah salah satu kunci menjalani kehidupan dengan lancar. Sebab, kesehatan dapat mempengaruhi Anda secara fisik maupun mental. Untuk itu, mulailah menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin, memperbaiki kualitas tidur, hingga menjaga kebutuhan nutrisi atau asupan makanan. Apabila Anda ingin menjalani diet, jangan asal diet. Anda bisa mengikuti panduan menurunkan berat badan melalui platform belajar online QuBisa berikut:


Investasi kesehatan juga akan terasa manfaatnya di masa depan, ketika usia Anda tak lagi muda. Anda bisa menjalani masa pensiun dengan tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit berbahaya, seperti jantung, gula darah, dan lainnya.

Berinvestasi isi kepala
Investasi Isi Kepala
Investasi isi kepala atau sering disebut investasi dari leher ke atas juga penting untuk Anda miliki. Apalagi di era disrupsi teknologi saat ini, Anda harus memacu diri untuk terus menambah wawasan atau ilmu pengetahuan.

Dengan cara ini, Anda bisa memiliki banyak sudut pandang, ide kreatif, tidak mudah termakan hoaks, dan menjadi orang yang lebih bijaksana. Berinvestasi isi kepala dapat Anda mulai dari membaca buku, artikel bermanfaat di internet, mengikuti kursus online gratis dan kursus online berbayar, misalnya di aplikasi belajar online QuBisa, hingga menyimak PodCast.

Investasi Skill
Tak hanya memiliki basic life skill, untuk bertahan hidup dan bisa memenangkan persaingan, Anda juga perlu hard skill dan soft skill yang terus berkembang mengikuti perubahan zaman.

Jadi, teruslah mengasah kemampuan dengan menggunakan banyak cara. Salah satunya mengikuti kursus online gratis seputar hard skill dan soft skill:

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/lifestyle/pr-113509757/investasi-diri-sendiri-8-jenis-pilihan-investasi-yang-tepat-buatmu

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Hipwee.com, yoursay.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Remehkan, 4 Manfaat Rutin Memotong Kuku

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:49 WIB

Kenali Ciri-Cirinya! Hati-hati Investasi Bodong

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:54 WIB

5 Metode Menanam Tanaman Hidroponik, Wajib Coba!

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:39 WIB

Catat! 10 Barang yang Wajib Dibawa saat Travelling

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:32 WIB

Harus Tahu! Berikut Tips Menjadi Perantau Sukses

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:36 WIB
X