Perlu Tahu! 5 Tipe Love Language Pasangan Salah Satunya Quality Time

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:18 WIB
5 Tipe Love Language Pasangan   (Pixabay.com)
5 Tipe Love Language Pasangan (Pixabay.com)

Love Language atau bahasa cinta adalah cara yang digunakan seseorang untuk mengekspresikan rasa cintanya. Love language sendiri tidak hanya diartikan untuk sebuah hubungan asmara, namun juga bisa digunakan untuk hubungan keluarga, pertemanan dan lain-lain.


Setiap orang memiliki love language yang berbeda-beda. Jadi, penting untuk kita memahami berbagai tipe love language agar mampu menunjukkan rasa sayang kita sesuai dengan tipe love language pasangan kita.
Berikut 5 tipe love language yang perlu kamu ketahui!

Baca Juga:Kisah Cinta Abadi Rima Melati dan Frans Tumbuan


1. Physical touch
Tipe love language pertama adalah physical touch atau sentuhan fisik. Mereka yang memiliki tipe ini, akan menganggap bahwa kontak fisik adalah cara untuk mengekspresikan cinta. Mereka akan menyukai kontak fisik seperti bersentuhan, pelukan, genggaman tangan, ciuman dan sebagainya.Cara ini dapat menunjukkan kasih sayang seseorang secara nyata. Namun, jangan asal melakukan kontak fisik tanpa persetujuan darinya, ya!


2. Recieving gift
Recieving gift atau pemberian hadiah menjadi tipe love language yang kedua. Orang dengan tipe ini akan menganggap bahwa rasa sayang tentunya akan ditunjukkan dengan pemberian sesuatu kepada orang yang disayangi. Bila kamu menyukai orang dengan tipe seperti ini, berikanlah dia kejutan-kejutan kecil seperti bunga atau coklat. Orang tipe ini tidak akan melihat harga barang yang kamu berikan kepadanya, namun dia akan menghargai dan mengingat usahamu yang telah mencoba membuatnya senang.


3. Quality time
Menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orang yang disayang menjadi love language dengan orang tipe ini. Dia akan mengartikan besarnya rasa sayang dari banyaknya perhatian yang diberikan padanya. Orang tipe ini akan senang untuk menghabiskan waktu bersama-sama, jalan bareng, sharing hal-hal yang berkualitas dan lain-lain. Cobalah untuk tidak pernah mengabaikan orang dengan tipe ini atau dia akan menganggapmu tidak menyayanginya lagi.

Baca Juga: Romantis! Kisah Cinta Seorang Aktris dan Penjual Buku, Dalam Sinopsis Film Notting Hill


4. Word of affirmation
Orang yang memilki tipe love language word of affirmation akan menyukai kata-kata yang menggambarkan rasa sayang seseorang padanya. Dia akan suka untuk dipuji, diberikan kata-kata manis, support dengan kata-kata positif, puisi dan lain-lain. Namun ketika kamu memiliki pasangan dengan tipe ini, jangan hanya memberikan mereka kata-kata saja meskipun itu sudah cukup bagi mereka. Buktikan bahwa apapun yang kamu katakan kepadanya adalah sebuah kebenaran.


5. Act of service
Jika pasanganmu adalah seseorang yang memiliki tipe love language act of service atau pengekspresian rasa cinta dengan pelayanan, maka dia sangat senang untuk dibantu segala keperluannya. Dia dengan tipe ini akan senang dan merasa disayangi jika dia dibuatkan sarapan, dibantu untuk membereskan pekerjaan, dirawat ketika sakit dan sebagainya Jangan khawatir bahwa kamu akan merasa lelah sendirian, karena orang tipe ini juga akan melakukan tindakan yang sama padamu. Jadi kalian bisa menjadi pasangan yang kompak.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Hipwee.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Remehkan, 4 Manfaat Rutin Memotong Kuku

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:49 WIB

Kenali Ciri-Cirinya! Hati-hati Investasi Bodong

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:54 WIB

5 Metode Menanam Tanaman Hidroponik, Wajib Coba!

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:39 WIB

Catat! 10 Barang yang Wajib Dibawa saat Travelling

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:32 WIB

Harus Tahu! Berikut Tips Menjadi Perantau Sukses

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:36 WIB
X