5 Cara Kucing Menyampaikan Terima Kasih, Salah Satunya Menjilati

- Kamis, 28 Juli 2022 | 15:48 WIB
5 Cara Kucing Menyampaikan Terima Kasih, (Pixabay.com)
5 Cara Kucing Menyampaikan Terima Kasih, (Pixabay.com)



Penelitian terbaru melaporkan bahwa kucing suka berada di sekitar orang dan menginginkan perhatian manusia. Misalnya, sebuah studi tahun 2017 pada kucing menyimpulkan bahwa, di antara 4 kategori rangsangan (interaksi sosial manusia, makanan, mainan, dan aroma), kucing paling suka berinteraksi dengan manusia.

Bahkan baru-baru ini, sebuah studi tahun 2019 tentang perilaku kucing dari Oregon State University melaporkan bahwa kucing lebih tertarik pada orang yang menunjukkan perhatian positif daripada orang yang mengabaikannya.

Kucing memang tidak dapat mengatakan secara langsung rasa suka citanya seperti manusia. Namun, mereka memiliki cara mereka sendiri untuk mengekspresikannya. Mereka menunjukkan rasa terima kasih melalui perilaku dan bahasa tubuh tertentu, seperti yang dilansir oleh laman blog.healthypawspetinsurance.

Baca Juga:Tingkatkan Imunitas! 5 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik

1. Memberi Hadiah

Pernahkah kucing membawa bangkai hewan ke rumahmu? Jika pernah kamu harus mempertimbangkan untuk mengurungkan rasa kesalmu. Sebab itu adalah ungkapan terima kasih dari kucing untukmu.

Bangkai atau bahkan hewan yang masih hidup yang ia bawa itu sebenarnya hadiah yang kucing persembahkan kepadamu, loh! Dia mungkin sedang membalas budi atas kebaikanmu dengan memberikan salah satu mainannya untukmu.

2. Menjilati

Saat kucing bersama saudara maupun temannya, mereka menjilati satu sama lain untuk saling merawat. Itu tanda bahwa mereka akur dan sedang menunjukkan kasih sayang.

Tidak jauh berbeda, kalau kucing mulai menjilati kamu, artinya dia berusaha memperlihatkan cinta dan rasa terima kasih yang sama kepada kamu.


3. Kontak Mata

Di alam liar, melakukan kontak mata, terutama dengan hewan yang tidak dikenal, merupakan pertanda bahaya dan ancaman langsung. Namun saat kucingmu menatap matamu dan berkedip perlahan, dia menunjukkan bahwa dia memercayai dan menghargai kamu. Berilah dua kedipan perlahan balasan untuk menunjukkan padanya bahwa kamu sayang padanya.

4. Menunjukkan Pantat.

Melihat pantat kucing bisa jadi bukan pemandangan yang enak dipandang bagimu. Tapi jika kucingmu membiarkan pantatnya di depan wajahmu, dia sedang menunjukkan kepada kamu bahwa dirinya mempercayaimu dengan rela menempatkan dirinya dalam posisi yang sangat rentan.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: yoursay.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Hemat Uang Ala Anak Kost

Rabu, 21 September 2022 | 23:37 WIB

Lakukan ini, 7 Trik Jitu Menghadapi Sidang Skripsi

Rabu, 21 September 2022 | 22:53 WIB

Mendunia! 5 Makanan Khas Indonesia Salah Satunya Rawon

Selasa, 20 September 2022 | 23:08 WIB

Lakukan ini! 5 Peluang Bisnis Kecantikan untuk Wanita

Selasa, 13 September 2022 | 23:05 WIB

Jangan Khawatir, 9 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

Minggu, 11 September 2022 | 07:07 WIB
X