Segera Hindari! Kebiasaan yang Mengakibatkan Munculnya Penuaan Dini

- Senin, 25 Juli 2022 | 22:24 WIB
Ilustrasi Penuaan Dini (Pixabay.com)
Ilustrasi Penuaan Dini (Pixabay.com)


Pada dasarnya, setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang bersih, cerah, dan awet muda. Namun, tak dapat dimungkiri pula bahwa semakin bertambahnya usia, maka berbagai tanda-tanda penuaan juga akan mulai bermunculan.

Meski demikian, ada sejumlah orang yang tetap terlihat awet muda walaupun usianya sudah mulai menua. Hal itu salah satunya dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Dikutip dari Everyday Health, berikut sejumlah kebiasaan yang harus kamu hentikan agar terhindar dari penuaan dini.

Baca juga:Wanita Sri Lanka 'Jual Diri' Demi Hidup di Kebankrutan Negara

1. Menggosok mata

Kebiasaan remeh menggosok mata ternyata dapat berkontribusi memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Jika dilakukan sesekali dampaknya memang tidak akan terlihat, tetapi apabila sudah cukup sering dilakukan maka efek negatifnya pun akan bermunculan.

Menggosok mata secara terus-menerus dapat meningkatkan peradangan dan hal itu memengaruhi garis di sekitar mata. Pada akhirnya, hal itu dapat mengakibatkan timbulnya kerutan di sekitar mata.

2. Kurang tidur

Nyatanya, tidur tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan fisik, tetapi juga berdampak pada kesehatan kulit, khususnya kulit wajah. Kurang tidur akan menyebabkan penampilan wajah terlihat kusam dan lesuh.


Untuk memastikan bahwa tidurmu cukup, maka kamu perlu menetapkan jadwal tidur yang ketat dan menghindari konsumsi kafein pada sore hari.

3. Tidak memakai sunscreen

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Everyday Health

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Hemat Uang Ala Anak Kost

Rabu, 21 September 2022 | 23:37 WIB

Lakukan ini, 7 Trik Jitu Menghadapi Sidang Skripsi

Rabu, 21 September 2022 | 22:53 WIB

Mendunia! 5 Makanan Khas Indonesia Salah Satunya Rawon

Selasa, 20 September 2022 | 23:08 WIB

Lakukan ini! 5 Peluang Bisnis Kecantikan untuk Wanita

Selasa, 13 September 2022 | 23:05 WIB

Jangan Khawatir, 9 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

Minggu, 11 September 2022 | 07:07 WIB
X