Tetap Tampil Percaya Diri! 5 Cara Membuat Tubuh Tetap Wangi Walau Tanpa Parfum

- Senin, 25 Juli 2022 | 21:57 WIB
Tetap Tampil Percaya Diri! 5 Cara Membuat Tubuh Tetap Wangi Walau Tanpa Parfum (Pixabay.com)
Tetap Tampil Percaya Diri! 5 Cara Membuat Tubuh Tetap Wangi Walau Tanpa Parfum (Pixabay.com)


Aktivitas yang padat dan sering berada di tempat outdoor bisa menyebabkan badan mengeluarkan bau yang nggak sedap. Keringat, polusi asap kendaraan, hingga debu jalanan yang bercampur dapat membuat tubuh terasa lengket dan bau sehingga mengurangi rasa percaya dirimu. Apalagi jika orang di sekitarmu mulai menunjukkan sikap risih dengan keberadaanmu.

Sayangnya, mandi dan memakai deodoran saja nggak cukup. Kamu mungkin bisa menyemprotkan parfum untuk menyamarkannya. Sayang, bagi beberapa orang, parfum justru dapat membuat kulit mengalami iritasi. Nah, untuk menjaga tubuh tetap segar, cara agar tubuh tetap wangi alami secara alami berikut ini yuk!

 Baca Juga:Cantik Alami, Berikut 17 Tips Memutihkan Kulit Dengan Bahan Terjangkau

1. Mandi secara teratur
5 Cara Membuat Tubuh Tetap Wangi Walau Tanpa Parfumpopbela.com
Walaupun beraktivitas di ruangan ber-AC atau hanya dirumah seharian, kamu harus tetap mandi secara teratur dua kali sehari. Bakteri dan kotoran yang menumpuk di kulit akan bercampur dengan keringat sehingga menjadi pemicu bau yang nggak sedap.

Ditambah lagi bakteri yang hidup di kulit akan lebih cepat menyebar dan berkembang biak. Sebaiknya, bersihkan dengan spons lembut pada area yang terlipat dan keringkan tubuh sebelum memakai baju agar tidak lembab dan memicu tumbuhnya jamur.

2. Cukur bulu ketiak
5 Cara Membuat Tubuh Tetap Wangi Walau Tanpa Parfumpopbela.com
Mencukur bulu ketiak memang nggak akan mengurangi jumlah produksi keringat, namun rutin melakukannya dapat menghindari penyerapan bau. Rambut berlebihan bisa menjadi tempat pertumbuhan bakteri yang cenderung menyebabkan bau nggak sedap.

Selain itu rambut yang lebat juga akan memperlambat proses penguapan sehingga menjadi lebih lembap. Nah Bela, ternyata mencukur bulu ketiak secara rutin nggak hanya untuk menyempurnakan penampilan bukan?


3. Memakai antiperspiran dan deodoran
Walaupun sekilas hampir mirip, sebenarnya dua produk ini memiliki kegunaan yang berbeda. Antiperspirant membuat kamu nggak berkeringat, sedangkan deodoran berfungsi untuk mengurangi penyebab bau pada keringat. Antiperspirant bekerja dengan cara menyumbat dan menutup keringat dengan astringent kuat.

Bahan ini menjaga ketiak tetap kering, nyaman, dan membuat kamu nggak berkeringat. Sedangkan deodoran membantu menutupi bau yang disebabkan oleh bakteri dan nggak mengganggu proses pendinginan alami. Kamu dapat menggunakan mana yang menurutmu lebih nyaman.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: popbela.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Hemat Uang Ala Anak Kost

Rabu, 21 September 2022 | 23:37 WIB

Lakukan ini, 7 Trik Jitu Menghadapi Sidang Skripsi

Rabu, 21 September 2022 | 22:53 WIB

Mendunia! 5 Makanan Khas Indonesia Salah Satunya Rawon

Selasa, 20 September 2022 | 23:08 WIB

Lakukan ini! 5 Peluang Bisnis Kecantikan untuk Wanita

Selasa, 13 September 2022 | 23:05 WIB

Jangan Khawatir, 9 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

Minggu, 11 September 2022 | 07:07 WIB
X