Lindungi Kesehatan Mental Anak dari Perceraian, Berikut Tipsnya!

- Jumat, 22 Juli 2022 | 23:40 WIB
Ilustrasi Lindungi Kesehatan Mental Anak dari Perceraian (Pixabay.com)
Ilustrasi Lindungi Kesehatan Mental Anak dari Perceraian (Pixabay.com)


Dalam sebuah rumah tangga konflik adalah bumbu pemanis di dalamnya, namun apabila konflik yang ada tidak dapat diselesaikan maka sepasang suami istri tersebut akan memilih jalur perceraian, atau memilih jalannya sendiri-sendiri.

Berbagai problematika perceraian yang membuat sepasang suami istri memilih untuk mengajukan gugatan ke pengadilan. Nyatanya orang yang paling terdampak dalam perceraian adalah anak.

Banyak anak broken home yang menjadi korban dari perceraian orang tuanya, mereka harus tinggal bersama nenek dan kakeknya karena orang tuanya bekerja untuk memenuhi kebutuhannya.

Alhasil banyak anak broken home yang kekurangan kasih sayang dari orang tua mereka, beberapa dari anak broken home bahkan menjadi liar karena tak pernah diurus lagi oleh orang tuanya.

Sudah seyogyanya meskipun orang tua sudah bercerai, mendidik dan mengasuh anak adalah tanggung jawab bersama, anak-anak tersebut lahir tanpa meminta keluarga mereka broken. Dalam artikel ini kami akan membahas 5 cara melindungi kesehatan mental anak dari perceraian, harapannya adalah supaya mereka tetap merasa memiliki keluarga utuh meskipun orang tuanya telah berpisah.

Berikut merupakan 5 cara melindungi kesehatan mental anak dari perceraian.

Baca Juga:Artis Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Sidang Digelar 20 Juli 2022

1. Tidak Bertengkar di Depan Anak

Salah satu alasan perceraian adalah ketidak cocokan dari kedua belah pihak. Sebelum memilih untuk bercerai biasanya kedua belah pihak akan saling menyalahkan dan terus terjadi pertengkaran. Maka dari itu usahakan untuk tidak bertengkar di depan anak. Mereka sudah sangat terpukul dengan perpisahan kamu dan pasangan, jangan tambah beban pikiran mereka dengan bertengkar di depan mereka.

2. Tetap Mengadakan Quality Time Bersama

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: yoursay.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Remehkan, 4 Manfaat Rutin Memotong Kuku

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:49 WIB

Kenali Ciri-Cirinya! Hati-hati Investasi Bodong

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:54 WIB

5 Metode Menanam Tanaman Hidroponik, Wajib Coba!

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:39 WIB

Catat! 10 Barang yang Wajib Dibawa saat Travelling

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:32 WIB

Harus Tahu! Berikut Tips Menjadi Perantau Sukses

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:36 WIB
X