Jangan Khawatir, Berikut Tips Aman dan Nyaman Naik Bus

- Selasa, 5 Juli 2022 | 00:10 WIB
Jangan Khawatir,  Berikut Tips Aman dan Nyaman Naik Bus (pixabay.com)
Jangan Khawatir, Berikut Tips Aman dan Nyaman Naik Bus (pixabay.com)

Semakin mudah perjalanan naik bus antar kota antar provinsi, cukup tahu darimana kamu naik dan tujuan turun. Selengkapnya pada tips di bawah ini.

Bus AKAP atau antarkota antarprovinsi menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin bepergian lewat jalur darat. Selain harga tiket yang bersahabat, bus kerap dipilih karena menawarkan perjalanan cepat.

Perusahaan otobus antar kota antar provinsi (AKAP) di Pulau Jawa dan Sumatra bersaing menyediakan berbagai jenis bus dan tipe masa kini, terlebih sejak adanya tol Trans Jawa. Perjalanan darat antar kota terutama menggunakan bus AKAP menjadi lebih cepat. Target mereka adalah para milenial.

Fasilitas di dalam bus sendiri bisa dikatakan sangat lengkap dan membuat nyaman perjalanan. Bus AKAP masa kini dilengkapi dengan VOD (video on demand), saluran listrik berupa USB untuk charging HP, kursi penumpang yang nyaman seperti kelas eksekutif pada kereta api dengan fitur leg rest, jarak antar kursi yang lega, dan berbagai fasilitas yang lain.

Jenis bus AKAP mulai dari eksekutif dengan konfigurasi 2-2 atau 2-1, double decker alias bus tingkat bahkan yang sedang ramai bus dengan jenis suites class alias sleeper bus.

Baca juga: https://riau.harianhaluan.com/opini/pr-113393624/7-tips-motor-tetap-prima-setelah-mudik-lebaran

Buat para pemula yang pertama kali naik bus AKAP, ada baiknya kamu simak tips berikut agar perjalanan kamu aman dan nyaman.

1. Pahami Seluk Beluk Terminal

Salah satu tips aman dan nyaman naik bus bagi anda pemula yang ingin merasakan sesnasi perjalanan yang mengasikan, mungkin hal yang patut di waspadai adalah keamanan dari sestiap terminal bus itu sendiri. Kenapa? seperti diatas kami singgung, biasanya di terminal merupakan tempat yang sering terjadi tindak kejahatan baik itu pencopetan ataupun perampokan.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Travel.okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Remehkan, 4 Manfaat Rutin Memotong Kuku

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:49 WIB

Kenali Ciri-Cirinya! Hati-hati Investasi Bodong

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:54 WIB

5 Metode Menanam Tanaman Hidroponik, Wajib Coba!

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:39 WIB

Catat! 10 Barang yang Wajib Dibawa saat Travelling

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:32 WIB

Harus Tahu! Berikut Tips Menjadi Perantau Sukses

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:36 WIB
X