Ayo Membaca! Ini 6 Alasan Pentingnya Kebiasaan Membaca walaupun Sibuk

- Rabu, 22 Juni 2022 | 23:04 WIB
 6 Alasan Pentingnya Kebiasaan Membaca (Pixabay.com)
6 Alasan Pentingnya Kebiasaan Membaca (Pixabay.com)


Dengan berkembangnya era digital seperti sekarang, mungkin membaca buku sudah jarang dilakukan. Biasanya orang lebih memilih mengakses artikel-artikel singkat daripada membaca buku secara keseluruhan. Kendati informasi kini bisa didapat secara instan, sebaiknya tetap biasakan membaca buku, deh.

Ada banyak keuntungan yang bakal kamu dapat dari kebiasaan membaca buku. Seperti apa? Mari kita simak!

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/lifestyle/pr-113529944/simak-10-tips-belajar-membaca-anak-tk-yang-efektif

1. Jadi ‘olahraga’ buat otak

Seperti diketahui, tubuh akan sehat apabila rutin berolahraga dan banyak gerak. Otak pun butuh gerak aktif juga, lho. Gimana caranya? Salah satunya dengan membaca buku. Membaca membuat otakmu berpikir dan menganalisis, dan hal tersebut bikin otak jadi aktif sehingga otak jadi tetap fit.

2. Menekan stres

Berbagai permasalahan yang sedang kamu hadapi sering bikin pikiran mumet. Daripada di rumah cuma khawatir terus-terusan, membaca bisa dijadikan alternatif untuk pengalih perhatian.

Saat kamu asyik menikmati cerita dari sebuah buku bacaan, otakmu pun jadi lebih rileks dan tak memikirkan permasalahan tadi. Hal ini bisa menekan tingkat stres, lho.


3. Menambah pengetahuan

Nah, kalau yang ini sih jangan diragukan lagi. Lewat kebiasaan membaca otomatis pengetahuanmu bisa bertambah. Di antara keuntungannya, bisa menambah skill kamu sehingga terus berkembang dan mengikuti perubahan.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Hipwee.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X