Intip, Berikut 6 Pilihan Buah untuk Diet Keto dan Menyehatkan Bagi Tubuh

- Kamis, 2 Juni 2022 | 22:52 WIB
6 Pilihan Buah untuk Diet Keto  (Pixabay.com)
6 Pilihan Buah untuk Diet Keto (Pixabay.com)


Diet keto merupakan program diet dengan pola makan yang tinggi lemak tapi rendah karbohidrat. Dalam program diet ini, tidak semua buah bebas untuk dimakan. Ada beberapa jenis buah yang tinggi gula dan karbohidrat sehingga akan bertentangan dengan prinsip diet keto.


Dilansir dari laman hellosehat.com, berikut 6 buah yang aman dikonsumsi saat diet keto.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/kesehatan/pr-112888593/sedang-diet-lakukan-dengan-cerdas-memilih-jenis-cemilan-yang-sehat-untuk-diet-sukses


1. Alpukat
Tak heran jika alpukat masuk ke kategori ini. Seperti yang kita tahu, buah ini mengandung banyak lemak (lemak sehat), sedangkan karbohidrat nya rendah. Hal ini juga dibuktikan dalam National Nutrient Database, dimana setengah dari buah alpukat mengandung 15 gram lemak sehat dan 2 gram karbohidrat yang baik untuk jantung.


2. Zaitun
Buah zaitun memang sudah sangat terkenal, baik untuk masalah kesehatan dan kecantikan. Selain untuk itu semua, buah ini juga cock lho untuk kamu yang sedang diet keto. Buah keto sendiri mengandung sekitar 115-145 kalori per 100 gram, atau sekitar 59 kalori. Sisanya, buah ini mengandung sekitar 75-80% air, 11-15% lemak, karbohidrat, dan sedikit protein.


3. Kelapa
Air kelapa pasti sangat menyegarkan bukan! Nah, daging buahnya juga tak kalah, karena bisa dijadikan menu diet keto, lho. Diketahui, dalam 1,5 cangkir daging buah kelapa mengandung sekitar 13 gram lemak tak jenuh dan 2,5 gram karbohidrat. Buah ini bisa kamu jadikan camilan saat diet keto.


4. Lemon
Buah yang kaya akan vitamin C ini ternyata juga bisa jadi menu diet keto. Memiliki rasa yang segar dan asam, buah ini baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah ini juga mengandung zat besi yang bisa membantu produksi sel darah merah.


5. Mangga
Buah yang cukup terkenal ini memang sudah tidak diragukan lagi akan manfaatnya untuk kesehatan. Buah ini diketahui mengandung sekitar 46 gram karbohidrat. Tapi, jangan terlalu banyak dikonsumsi ya. Terutama saat diet keto.


6. Stroberi
Buah yang berwarna merah ini bisa menjadi pilihan menu makanan saat diet keto. Sekitar ¼ cangkir stroberi hanya mengandung 2 gram karbohidrat. Nah, cukup aman kan jika buah ini dikonsumsi saat diet keto. Selain itu, antioksidan dan serat pada buah ini juga diperlukan tubuh untuk menjaga fungsinya.


Demikianlah 6 pilihan buah yang bisa menjadi menu untuk diet keto. Semoga bermanfaat. Dan semoga diet kamu berjalan dengan lancar ya.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: hellosehat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada, 6 Penyakit Menyerang Anak-anak, Hati-Hati!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:49 WIB

Perlu Catat! Tips Menjaga Kesehatan Rambut Anak

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:12 WIB

5 Kandungan Skincare yang Bermanfaat untuk Wajah

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:35 WIB

Jangan Remehkan, 4 Manfaat Rutin Memotong Kuku

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:49 WIB

Kenali Ciri-Cirinya! Hati-hati Investasi Bodong

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:54 WIB

5 Metode Menanam Tanaman Hidroponik, Wajib Coba!

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:39 WIB

Catat! 10 Barang yang Wajib Dibawa saat Travelling

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:32 WIB
X