Ibu Hamil, Wajib Tahu! 4 Manfaat Rebung dan Cara Aman Memakannya

- Rabu, 25 Mei 2022 | 22:08 WIB
4 Manfaat Rebung (Pixabay.com)
4 Manfaat Rebung (Pixabay.com)

 


Tunas bambu atau rebung sangat mudah ditemukan hampir di seluruh wilayah Asia, termasuk Indonesia. Tidak sedikit pula masyarakat yang menjadikan anak bambu muda ini sebagai bahan untuk olahan makanan.


Dari banyaknya jenis olahan dari rebung, umumnya bahan ini dimakan dengan cara direbus. Mulai dari disajikan bersama kuah seperti sayur lodeh, atau bahkan dimasak dengan cara ditumis saja.
Meski memiliki cita rasa lezat, tapi banyak juga orang yang mengeluhkan bau rebung yang terbilang menyengat.


Bicara mengenai tunas bambu, sampai saat ini masih banyak yang mempertanyakan keamanannya bagi ibu hamil. Apakah kamu salah satunya?


Mitos yang bertebaran di masyarakat, ketika seseorang makan rebung saat hamil akan membantu proses peningkatan hormon testosteron. Dimana, bisa membantu dalam meningkatkan dan merangsang pertumbuhan bulu atau rambut bayi yang baru lahir.


Daripada pusing, yuk simak penjelasan singkat mengenai manfaat anak bambu muda bagi ibu hamil dan tubuh manusia pada umumnya.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/lifestyle/pr-113462646/11-jenis-jus-buah-yang-baik-untuk-dikonsumsi-ibu-hamil


1. Mengontrol tekanan darah dan mencegah risiko stroke saat hamil
Sudah yakin, tubuhmu dalam kondisi yang sehat dan baik-baik saja? Atau malah, saat ini kamu sedang mengidap penyakit seperti tekanan darah tinggi.


Alangkah baiknya, jika kamu harus lebih peduli lagi dalam mengontrol tekanan darah. Caranya dengan mengonsumsi makanan kaya akan kalium.


Perlu diingat, makanan yang mengandung minimal 400 mg kalsium dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah.
Ibu hamil sangat disarankan dan dianjurkan untuk mengonsumsi kalium sebanyak 4.700 mg per harinya.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Orami.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X