Optimalkan Tumbuh Kembang, Berikut Daftar Mainan Bayi 6-8 Bulan Yang Perlu Diketahui

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:57 WIB
Berikut Daftar Mainan Bayi 6-8 Bulan Yang Perlu Diketahui (Pixabay.com)
Berikut Daftar Mainan Bayi 6-8 Bulan Yang Perlu Diketahui (Pixabay.com)

 

Semakin hari, kemampuan bayi semakin bertambah. Di usia 6 bulan, bayi sudah mulai bisa duduk dengan tegak tanpa ditopang, merupakan jenis tumbuh kembangnya.

Menginjak usia 6 bulan ke atas, bayi juga mulai untuk merangkak dan belajar berdiri. Ia akan mencari benda-benda di sekitarnya untuk berpegangan ketika berdiri supaya seimbang.


Nah, supaya kemampuan kognitif dan fisik si kecil berkembang secara optimal, Bunda bisa berikan mainan yang mendukung nih. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 mainan untuk bayi usia 6-12 bulan yang bisa mendukung tumbuh kembangnya.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/kesehatan/pr-113387288/waspada-pemberian-makanan-untuk-bayi-6-bulan-apa-yang-boleh-dan-tidak-boleh-diberikan

1. Mainan dengan tombol-tombol

Dikutip dari The Spruce, bayi menyukai mainan yang memiliki tombol-tombol yang ketika ditekan mengeluarkan cahaya atau suara. Mainan ini dapat berupa activity table.

Activity table yang berisi tombol warna-warni dapat menarik perhatian bayi. Ia perlu berdiri ketika mau bermain. Sehingga, ini dapat memperkuat kaki bayi untuk berdiri.

2. Alat musik

Bayi menyukai benda-benda yang bersuara ketika dimainkan. Misalnya, kerincingan, maracas, atau piano.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Alodokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X