Perlu Tahu! 5 Tips Menjaga Berat Badan Tidak Geser Ke Kanan Setelah Lebaran

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 23:29 WIB
 5 Tips Menjaga Berat Badan Tidak Geser Ke Kanan  (Pixabay.com)
5 Tips Menjaga Berat Badan Tidak Geser Ke Kanan (Pixabay.com)


Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu, setelah sebulan berpuasa biasanya di hari lebaran orang-orang membuat masakan yang lezat untuk dinikmati bersama keluarga besar. Tapi, di saat-saat seperti itu justru kita lupa untuk mengendalikan nafsu makan, akibatnya berat badan jadi meningkat secara drastis.


Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjaga berat badan agar tak langsung naik secara drastis saat lebaran.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/kesehatan/pr-111385651/konsumsi-5-makanan-ini-sesuai-waktunya-bantu-kamu-jalani-program-diet


1. Minum Air Putih
Minum air putih bisa menunda datangnya rasa lapar. Selain itu segelas air putih sebelum makan juga bisa mengurangi nafsu makan, sehingga kamu tidak akan makan terlalu banyak nantinya.


2. Kendalikan Diri
Di momen lebaran seperti ini tentu ada banyak makanan tersedia baik di rumah atau di rumah sanak saudara.

Nah, tugasmu adalah mengendalikan diri agar nafsu makan tidak membabi buta saat melihat makanan tersebut. Pakailah mindset bahwa setelah ini kamu masih akan makan lagi dan makanannya akan jauh lebih nikmat, itu bisa membantumu mengendalikan diri.


3. Hindari Makan Sampai Kenyang atau Kekenyangan
Makan sampai kenyang atau kekenyangan memang tidak baik, apalagi di saat lebaran seperti ini, tentu kamu tidak mau bersilaturahmi dengan keadaan perut begah bukan?

Lagipula kamu tidak akan makan sekali saja di saat lebaran, jadi hindari makan sampai kenyang atau bahkan kekenyangan.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/dunia/pr-111370138/wow-langsing-banget-3-idol-kpop-miliki-pinggang-terkecil-lho-penasaran


4. Buat Camilan Sehat di Rumah
Setelah bersilaturahmi ke rumah saudara dan makan makanan yang enak disana, alangkah baiknya kalau di rumah kamu membuat camilan sehat sebagai penetralisir apa yang telah kamu masukkan ke dalam tubuhmu seharian tadi. Misalnya dengan membuat salad, jus, atau sayur rebus.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: health.detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X