7 Tips Efektif Menabung agar Konsisten, Generasi Millenial Harus Tahu!

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:34 WIB
7 Tips Efektif  Menabung agar Konsisten, Generasi Millenial Harus Tahu! (Pixabay.com)
7 Tips Efektif Menabung agar Konsisten, Generasi Millenial Harus Tahu! (Pixabay.com)


Generasi millenial erat kaitannya dengan gaya hidup glamor. Tumbuh besar dengan segala kemudahan yang ada, memanjakkan generasi ini.

Kemudahan yang ada membuat generasi millenial ingin mendapatkan secara instan. Jika sudah bekerja, uang yang didapatkan ingin langsung dibelanjakan tanpa berpikir untuk ditabung.


Memang menabung akan terasa berat jika tidak dilatih sejak kecil. Maka dari itu, penting sekali bagi siapapun untuk menabung demi masa depan. Sebenarnya sudah banyak tips menabung yang bisa Anda ikuti, jika merasa sulit untuk mulai menabung. Tips menabung yang ada di internet bisa menjadi referensi Anda.Berikut tips menabung ala millenial yang bisa Anda coba.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/bisnis/pr-111263862/budayakan-anak-gemar-menabung-ini-mudahnya-miliki-rekening-di-bjb-tandamata-my-first


1. Sisihkan Penghasilan
Tips menabung yang pertama adalah sisihkan penghasilan. Walaupun susah, paling tidak sisihkan 10% dari penghasilan Anda untuk ditabung.

Dengan menyisihkan 10% dari penghasilan, setidaknya akan menjadi banyak jika ditabung untuk lima tahun kedepan. Konsistensi adalah kunci agar Anda disiplin menabung. Ingat bahwa menabung akan membantu Anda di masa depan.


2. Rekening tabungan
Jika dirasa menabung sendiri kesulitan, Anda bisa membuka rekening baru khusus tabungan. Jadi, setiap bulannya Anda memisahkan penghasilan Anda pada rekening lain.

Tips menabung ini mulai banyak dilakukan millenial. Dengan begitu tabungan Anda tidak akan terganggu karena sudah terpisah dengan uang lainnya.


3. Menabung Emas
Sebagai millenial mungkin menabung bukanlah hal yang ‘keren’, maka dari itu banyak millenial tidak melakukannya. Tapi jangan khawatir, saat ini banyak cara untuk menabung, salah satunya dengan emas.

Menabung emas juga termasuk investasi. Anda bisa memulai dengan membeli emas dengan gram rendah. Jika sudah terkumpul, Anda bisa menukarkannya dengan membeli emas atau logam mulia lain. Benda-benda tersebut akan mempunya nilai jual tinggi jika dijual kembali.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: yoursay.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X