Usai Pandemi Tapi Masih WFH? 3 Tips Agar Lancar Kerja di Mana Saja

- Rabu, 27 April 2022 | 22:51 WIB
3 Tips Agar Lancar Kerja di Mana Saja (Pixabay.com)
3 Tips Agar Lancar Kerja di Mana Saja (Pixabay.com)


Meski kasus Covid-19 semakin landai, namun pandemi belum berakhir. Presiden, Joko Widodo mengatakan jika Indonesia belum masuk endemi. 


Maka dari itu, sejumlah kantor masih memberlakukan bekerja dengan sistem work from home atau WFH. Bekerja secara remote, atau tak harus pergi ke kantor. Ternyata cara ini punya manfaat untuk karyawan, apalagi dalam soal menjaga kondisi mental karyawan.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/berita/pr-111093954/selama-pandemi-covid19-wfh-masih-berlaku-di-lingkungan-pemprov


Mengapa demikian? Bekerja secara remote bisa mempertahankan work life balance yang baik. Karyawan tak mesti harus selalu memikirkan pekerjaan, namun juga bisa melakukan hal yang ia sukai. Termasuk, membagi waktu dengan keluarga.


Bekerja di rumah atau WFH pun perlu memperhatikan beberapa hal, loh. Demi kelancaran produktivitas dan hasil kerja tentunya. Apa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/kesehatan/pr-111505587/awas-computer-vision-syndrome-saat-wfh-berikut-7-cara-jaga-kesehatan-mata


1. Jadwal yang konsisten dan tepat
Pastikan membuat jadwal yang tepat dan konsisten. Tepat bagi orang lain belum tentu tepat bagimu. Oleh sebab itu, harus menentukan kapan waktu bekerja yang pas untukmu.


Begitu juga jika bekerja di kafe. Pastikan waktu tidak terbuang sia-sia dan tetap produktif! Sayangkan, kalau sudah menghabiskan uang ke kafe namun ternyata memilih waktu bekerja yang kurang tepat.


2. Tempat nyaman
Pastikan ruang atau sudut yang digunakan untuk bekerja nyaman dan memiliki cahaya yang cukup. Tidak perlu dipenuhi peralatan mewah dan mahal. Setidaknya meja yang miliki cukup luas untuk menaruh laptop dan berbagai alat tulis.


Serta dilengkapi dengan pencahayaan yang tidak berlebihan. Pencahayaan yang pas bisa membuatmu nyaman bekerja menatap layar laptop.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Remehkan, 4 Manfaat Rutin Memotong Kuku

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:49 WIB

Kenali Ciri-Cirinya! Hati-hati Investasi Bodong

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:54 WIB

5 Metode Menanam Tanaman Hidroponik, Wajib Coba!

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:39 WIB

Catat! 10 Barang yang Wajib Dibawa saat Travelling

Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:32 WIB

Harus Tahu! Berikut Tips Menjadi Perantau Sukses

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:36 WIB
X