Panen Pahala! Lakukan Kegiatan Produktif di Bulan Ramadan Penuh Berkah

- Rabu, 20 April 2022 | 01:53 WIB
Kegiatan Produktif di Bulan Ramadan Penuh Berkah (Pixabay.com)
Kegiatan Produktif di Bulan Ramadan Penuh Berkah (Pixabay.com)

Banyak yang menganggap Bulan Ramadhan sebagai bulan kebebasan. Yakni bulan untuk meringankan beban, pekerjaan, dan menyederhanakan aktivitas agar ibadah puasa lancar. 

Namun, banyak yang setuju jika ibadah puasai diisi dengan kegiatan santai seperti tiduran atau rebahan saja. Justru lebih rentan terganggu, misalnya “rasa lapar dan haus” menjadi lebih terasa. Pernah mengalaminya juga? 

Kunci untuk bisa menikmati ibadah puasa dan mendapatkan pahala sebesar-besarnya, adalah dengan tidak mengeluh dengan sensasi haus dan lapar. Supaya sensasi ini tidak terlalu terasa dan menyiksa. 

Maka usahakan tidak hanya duduk manis atau rebahan dari Subuh sampai waktu berbuka tiba. Justru dengan dipakai beraktivitas dan bahkan super sibuk seharian, dijamin puasa lancar tanpa keluhan. 

Jadi, pada dasarnya menerapkan kegiatan produktif saat Ramadan penuh berkah ini merupakan hal penting. Berikut detail alasan kenapa perlu mencobanya: 

Baca Juga:https://riau.harianhaluan.com/politik/pr-113221243/ramadan-berbagi-dpd-golkar-salurkan-beras-dan-minyak-bagi-janda-pejuang-dan-penyapu-jalan

1.Efektif Melancarkan Ibadah Puasa 
Seperti yang dijelaskan di awal, jika ibadah puasa diisi dengan banyak kegiatan maka menunggu jam berbuka tidak akan terasa. Tahu-tahu adzan Maghrib sudah berkumandang.

Jadi, dengan produktif kamu bisa menjadikan ibadah puasa lebih lancar. 

2.Menghindari Penumpukan Beban Pekerjaan 
Jika kamu termasuk yang masih sibuk bekerja, kuliah, maupun sekolah maka di bulan Ramadhan dijamin produktif.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Liputan 6

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X