Dibaca oleh 23 Juta Orang, Novel The Other Side Karya Alya Ranti Diangkat ke Layar Lebar

- Rabu, 2 Maret 2022 | 15:25 WIB
Novel The Other Side, karya Alya Ranti (@alyaranti)
Novel The Other Side, karya Alya Ranti (@alyaranti)

HALUANRIAU.CO, NOVEL - Setelah di baca hingga 23 juta orang di dalam aplikasi Wattpad, novel The Other Side kini benar-benar akan di adaptasi ke dalam layar lebar.

Hal tersebut diungkapkan dengan bangga oleh sang penulis Alya Ranti dimana ia menjelaskan bahwa pada awalnya, pembicaraan mengenai novel karyanya tersebut akan diangkat ke layar lebar saat pembacanya masih sebanyak 13 juta orang dan film tersebut akan di garap oleh Lingkar Film.

"Jadi saat novel ini dibaca 13 juta kali mulai ada banyak PH yang menghubungiku untuk diadaptasi menjadi film. Tapi belum nemu PH yang pas di hati, sampai ketemu sama PH Lingkar Film baru cocok," ungkap Alya Ranti dalam jumpa pers virtual, Selasa (1/3).

Ia juga menjelaskan akan ikut terjun menggarap sekenarionya.

"Aku terlibat di pembuatan skenario. Banyak diskusi untuk naskah dan casting," lanjutnya.

Baca Juga: Perdana Bikin Sepatu, Sneaker Swallow X Aerostreet Langsung Ludes Terjual

Ia juga berharap pesan yang ia tuang di novelnya, tersampaikan didalam film tersebut kepada para penikmat nantinya.

"Saat diumumkan ke pembaca, mereka juga suka dengan pilihan Lingkar Film. Aku suka banget the Other Side berada di tangan yang tepat. Saya berharap film ini nggak cuma menghibur tapi juga memberi nilai pembelajaran," ungkap Alya Ranti.

Diketahui novel The Other Side menceritakan Alea seorang remaja 16 tahun yang memutuskan untuk pindah sekolah dari Jakarta ke Bandung, karena ingin melupakan mantannya Reynand yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Alea masuk ke sekolah SMA Gempita. Alea yang ingin menyibukkan diri agar bisa lupa dengan Reynand, memutuskan masuk OSIS.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: kapan lagi.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X