Arab Saudi Berencana Ubah Nama Kopi Arabica Jadi Kopi Saudi

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 14:38 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

HALUANRIAU.CO, LIFESTYLE - Kementerian Kebudayaan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan berencana mengganti nama kopi Arabica menjadi kopi Saudi di semua restoran dan kedai kopi yang berada di wilayahnya.

Dialsir dari Al-Arabiya, Kebijakan ini diambil dalam konteks koordinasi kedua kementerian untuk memenuhi tujuan inisiatif "Tahun Kopi Saudi", merayakan budaya minum kopi di Kerajaan.

Kebijakan ini diambil dalam konteks koordinasi kedua kementerian untuk memenuhi tujuan inisiatif "Tahun Kopi Saudi", merayakan budaya minum kopi di Kerajaan.

Baca Juga: Amerika Terbitkan Travel Advisory bagi Warganya yang Bepergian ke Indonesia

Kementerian Kebudayaan menetapkan 2022 sebagai "Tahun Kopi Saudi" pada bulan Desember, langkah ini untuk memperkuat identitas Saudi dan menyoroti tradisi Kerajaan.

Inisiatif ini didukung oleh Program Kualitas Hidup, sebuah elemen dari Visi Saudi 2030 yang bertujuan untuk merayakan kopi negara melalui berbagai skema, acara dan kompetisi.

Rencananya, semua kegiatan ini akan diselenggarakan tahun ini oleh Kementerian Kebudayaan dan Komisi Seni Kuliner.

Langkah tersebut juga akan dimitrakan bersama dengan instansi pemerintah dan swasta, restoran, hotel, kedai kopi, roaster dan lain-lain yang terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan kopi.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X