Live Streaming SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor, Raup 51 Juta Penonton karena Ini

- Selasa, 4 Januari 2022 | 10:54 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KOREA - SMTOWN LIVE 2022 pecahkan rekor dan menjadi konser daring Korea paling seronok yang disiarkan live streaming disaksikan 51 juta penonton dari 161 wilayah.

Konser bertajuk SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS @KWANGYA , mengalahkan rekor konser SM Entertainment sebelumnya, yakni SMTOWN Live Culture Humanity yang digelar tahun lalu dengan total 35,83 juta penonton.

Konser SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS @KWANGYA disiarkan gratis pada Sabtu (1/1) mulai pukul 1 siang waktu Korea melalui YouTube serta layanan streaming Beyond LIVE.

Produser eksekutif Lee Soo-man yang tak lain pendiri Agensi SM Entertainment pada tahun 1995 adalah motor penggerak Konser SMTOWN 2022.

Baca Juga: 20 Unit Rumah di Desa Tanjung Baru Inhil Diterjang Tanah Longsor

Agensi yang  sudah tak asing bagi penggemar K-Pop di berbagai negara tersebut dianggap sebagai salah satu perusahaan yang punya peran besar dalam membawa gelombang budaya Korea alias hallyu ke ranah internasional.

Lee Soo-man membuka Konser SMTOWN 2022 dengan isi pidato yang mengatakan bahwa konser mencakup pandangan dunia yang melintasi kenyataan.

"SMCU adalah sebuah konsep yang mencakup cerita yang dibagikan oleh setiap artis, yaitu, pandangan dunia yang melintasi virtual dan kenyataan," ujar Lee Soo-man seperti dilansir Sports World via Naver, Minggu (2/1).

Konser tersebut menampilkan sejumlah bintang K-Pop, diantaranya Minho SHINee, Taeyeon Girls' Generation, aespa, Super Junior, Kai EXO, Red Velvet, NCT U, NCT 127, serta. NCT DREAM.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X