Kunjungan Komisi II DPRD Riau, Hardianto Apresiasi layanan Pemda Kuantan Singingi

- Selasa, 13 Juli 2021 | 15:05 WIB
Wakil Bupati Kuantan Singingi saat kunjungan insidentil Komisi II DPRD Provinsi Riau
Wakil Bupati Kuantan Singingi saat kunjungan insidentil Komisi II DPRD Provinsi Riau

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI-Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan insidentil ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuantan Singingi, berkaitan dengan pengelolaan pemasaran destinasi wisata di daerah setempat, Selasa (13/7).

Kunjungan ini membantu peningkatan dan pengelolaan objek wisata daerah, karena Kuansing masuk salah satu destinasi wisata Riau bahkan kanca Nasional.

Ketua Rombongan Komisi II DPRD Riau Hardianto mengatakan, optimis fasilitas dan objek wisata Kuantan Singingi bakal lebih maju, banyak potensi yang dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

"Namun, pengelolaannya harus lebih optimal, jika sinergi antara Kuansing dan Riau, Pusat lebih baik, maka semua akan tercapai dengan cepat," Ujarnya.

Dijelaskan nya lagi, Semenjak berada di Kuansing, sambutan Pemerintah Daerah (Pemda) begitu hangat, oleh karena itu, terasa luar biasa pelayanan yang diberikan.

Sebagai Ketua Rombongan Komisi II juga menyebutkan, sangat apresiasi tinggi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Adapun, kunjungan dimulai sejak 12 - 14 Juli 2021, sebanyak 15 orang yang datang ke Kuansing, disambut langsung oleh Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mandar bersama sejumlah ASN instansi terkait.

Rombongan Komisi II DPRD Riau antara lain, Hardianto, Robin P Hutagalung, M. Arpah, Sugianto, Ali Rahmat Harahap, Ardiansyah, Sulaiman, Yanti Komalasari, Dona Sri Utami, Roni Junianto, Fitri Roni dan Liliana.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby mengatakan, sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran Komisi II DPRD Riau.

"Terima kasih atas kunjungannya, mudah - mudahan dapat membantu objek wisata Kuansing," ujarnya.

Objek wisata Kuansing yakni, Pacu Jalur, Danau Kari, Guruh Gemurai Kasang, Kolam Air Panas Sungai Pinang, Batang Ogan Hulu Kuantan, Batang Koban Hulu Kuantan, Air terjun sungai kelelawar dan lainnya semua berpotensi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, dengan kedatangan rombongan Komisi II DPRD Riau dapat ikut berperan aktif promosi dan pengembangan objek wisata lokal.

 

Reporter: Yendri Saputra

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Bupati Kuansing Serahkan BSB PPKM kepada KPM

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:22 WIB

Muara Lembu Sembelih 80 Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 11:36 WIB

Andi Putra: Jaga Protokol Kesehatan Setiap Saat

Selasa, 20 Juli 2021 | 09:46 WIB

ASN Kuansing Siap Siap, Bakal Ada Mutasi

Senin, 19 Juli 2021 | 20:36 WIB

Polres Kuansing Sebar Ratusan Kotak Sembako

Jumat, 16 Juli 2021 | 19:11 WIB
X