Diskopdagrin Kuansing Sasar Pasar Muara Lembu Edukasi Prokes

- Jumat, 9 Juli 2021 | 13:49 WIB
Kadis Kopdagrin Kuantan Singingi Azhar didampingi Camat Singingi dan Kapolsek Singingi memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pedagang pasar Muara Lembu
Kadis Kopdagrin Kuantan Singingi Azhar didampingi Camat Singingi dan Kapolsek Singingi memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pedagang pasar Muara Lembu

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI-Ditengah kondisi penyebaran Corona Virus Desease (Covid)-19 yang tak kunjung reda hingga saat ini dan menjadikan momok menakutkan di kalangan masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kuantan Singingi selalu berupaya meningkatkan edukasi protokol kesehatan(Prokes) kepada masyarakat yang beraktivitas.

Dalam kapasitas Kopdagrin area pasar se Kabupaten Kuantan Singingi menjadi jurus jitu untuk mumutus angka lonjakan covid 19, yang mana Jumat (9/7) yang menjadi sasaran adalah Pasar Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepala Dinas Kopdagrin Drs Azhar MM menyampaikan kepada Haluanriau.co saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam kegiatan kali ini pihaknya bersama dengan Camat Singingi Delfides SP MSi, Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinan Sinuraya, SH MH, lurah dan Kepala UPTD Kesehatan Muara Lembu.

"Kita berkunjung kesana memberikan edukasi dan himbauan kepada pedagang dan pengunjung yang berada di area Pasar Muara lembu untuk selalu menggunakan protokol kesehatan apabila beraktifitas diluar rumah, " Ujar Azhar.

Baca Juga: https://riau.harianhaluan.com/2021/06/17/warga-bengkalis-temukan-sesosok-mayat-bocah-12-tahun-penuh-luka-sabetan-parang/

Pada kesempatan tersebut Azhar juga memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk melakukan vaksinasi karna vaksinasi,karena vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar agar imun kita kuat apabila kita terserang virus corona covid 19 tersebut.

Disamping memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Azhar beserta camat dan kapolsek singingi juga memberikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

" Dari kunjungan ke Pasar Muara Lembu, kita perhatikan tingkat kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker sudah cukup baik. 70 persen pengunjung dan pedagang sudah memakai masker. Mudah mudahan masyarakat tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan dalam beraktifitas diluar rumah sehingga penyebaran virus covid 19 ini bisa menjadi berkurang," lanjut Azhar.

Sementara itu Camat Singingi Delfides,SP.M.Si menyampaikan, menyambut baik kegiatan ini dalam menekan lonjakan angka positif covid di Kuantan Singingi,terutama di Kecamatan Singingi.

" ada sinergitas dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona covid 19 ini, dan kami sangat apresiasi kepedulian Pak Kadis Kopdagrin Kuantan Singingi" Ujar Deflides.

 

 

Reporter: Yendi Saputra

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Bupati Kuansing Serahkan BSB PPKM kepada KPM

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:22 WIB

Muara Lembu Sembelih 80 Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 11:36 WIB

Andi Putra: Jaga Protokol Kesehatan Setiap Saat

Selasa, 20 Juli 2021 | 09:46 WIB

ASN Kuansing Siap Siap, Bakal Ada Mutasi

Senin, 19 Juli 2021 | 20:36 WIB

Polres Kuansing Sebar Ratusan Kotak Sembako

Jumat, 16 Juli 2021 | 19:11 WIB
X