Warga Segel Kantor Desa Sikijang, Camat LTD: Mediasi Berjalan Lancar, Tanpa Kendala

- Kamis, 8 Juli 2021 | 19:31 WIB
Konflik ltd
Konflik ltd

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI-Sempat terjadi polemik dimasyarakat Desa Sikijang Kecamatan Logas Tanah Darat pada 5 Juli 2021 yang lalu.

Polemik tersebut mencuat Pasca Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Putra usai melantik Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Sikijang, Hal itu Bukan bertujuan kepada Bupati Andi Putra, Justru tertuju kepada Pjs Kades yang di tunjuk bukan putra asli Desa Sikijang yang lebih memahami keadaan Desa mereka.

Akhirnya kekecewaan mereka di lampiaskan dengan menyegel Kantor Kepala Desa Sikijang sekaligus menuliskan keluhan kekecewaan mereka tentang penolakan PJ Kades tersebut yang tertempel di pintu Kantor Kepala Desa Sikajang.

Sebagaimana dalam hal tersebut masyarakat berharap ke depan
pemerintahan desa, baik itu BPD maupun PJ kades mau melibatkan dan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk membangun desa agar jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

Selanjutnya masyarakat ingin turut serta secara aktif di libatkan dalam memusyawarahkan perencanaan pembangunan desa Sikijang di masa masa mendatang.

Seperti yang dikatakan Camat Logas Tanah Darat H.Rian Fitra Yulianda, S.STP sebelumya kepada Haluanriau.co " nanti kami selaku pemerintahan Kecamatan akan mencoba memediasi masyarakat dan saat ini kita masih membahas dengan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat, " Ujarnya pada waktu itu.

"Alhamdulillah mediasi dengan masyarakat Desa Sikijang berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, masyarakat menyadari bahwa kantor desa adalah sarana penting untuk keperluan masyarakat desa sikijang, dan dari pemahaman berbagai pihak, baik itu tokoh masyarakat, BPD dan orang orang tua kita disana akhirnya mereka faham, " Ujar H.Rian Fitra kepada Haluanriau.co Kamis (8/7) Sore melalui Pesan Via Whatsapp.

Dilanjutkan Rian, Dalam mediasi tersebut hanya berharap, kelak dimasa mendatang di berikan kesempatan kepada putra desa Sikijang untuk memimpin desa sebagai PJ kades, tujuan mereka hanya masyarakat semakin erat dengan pemerintahan desa. Ujarnya.

"Sekarang semua sudah selesai, sebelum mediasi pun sewaktu kita datang dari pihak kecamatan, sebelumnya disegel Sekarang sudah dibuka, dan saat ini kedepan aktivitas akan kembali normal seperti biasa, dan segala persolan sudah menjadi pemahaman bersama, " tutup Rian.

 

Reporter: Yendri Saputra

Editor: Eka Buana Putra

Terkini

Bupati Kuansing Serahkan BSB PPKM kepada KPM

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:22 WIB

Muara Lembu Sembelih 80 Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 11:36 WIB

Andi Putra: Jaga Protokol Kesehatan Setiap Saat

Selasa, 20 Juli 2021 | 09:46 WIB

ASN Kuansing Siap Siap, Bakal Ada Mutasi

Senin, 19 Juli 2021 | 20:36 WIB

Polres Kuansing Sebar Ratusan Kotak Sembako

Jumat, 16 Juli 2021 | 19:11 WIB
X