Bupati Kuansing Launching Kopi Ben BPKAD

- Kamis, 4 Juli 2019 | 12:47 WIB
19461100399-IMG-20190701-WA0017
19461100399-IMG-20190701-WA0017

TELUK KUANTAN (HR)-Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Mursini memimpin Launching Program Kopi Ben di Ruang Rapat Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuansing, Senin (1/7/2019) pagi.

Usai launching, Bupati Kuansing H Mursini memberikan apresiasi terhadap BPKAD Kabupaten Kuansing yang membuat terobosan atau inovasi seperti program Kopi Ben untuk memberikan konsultasi dan pendampingan Bendahara di seluruh OPD Pemkab Kuansing.

"Ini program yang bagus untuk memberikan pendampingan kepada Bendahara di setiap OPD-OPD di Pemkab Kuansing, maka saya mendukung program ini," ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Kuansing, Hendra AP mengatakan, tujuan program Kopi Ben ini untuk memberikan pendampingan Bendahara OPD yang kesulitan dalam menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD).

"Yang jelas dengan adanya Launching Program Kopi Ben akan lebih mempermudahkan bendahara untuk berkonsultasi dan memantapkan sumber daya manusia (SDM) Bendahara," pungkasnya.

Dikatakan Hendra, program Kopi Ben ini tidak hanya dilakukan untuk Bendahara OPD Pemkab Kuansing, melainkan juga akan menyasar kepada Bendahara di Pemerintahan Desa. Sedangkan untuk Bendahara Pemerintah Desa, BPKAD akan roadshow ke desa guna memberikan sosialisasi dan pendampingan untuk meningkatkan SDM Bendahara Desa.

"Di dalam Program Kopi Ben ini juga ada seperti Pojok Kopi Ben, Kopi Ben Roadshow, WhatsApp, Kopi Ben Online, dan Pocketbook Kopi Ben," terangnya.(sua)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

X