Energy Booster, Berikut 6 Jenis Makanan Penambah Stamina

- Senin, 25 Juli 2022 | 22:15 WIB
Berikut 6 Jenis Makanan Penambah Stamina (Pixabay.com)
Berikut 6 Jenis Makanan Penambah Stamina (Pixabay.com)



Ada kalanya kita merasa lelah setelah mengerjakan suatu aktivitas, namun di satu sisi masih ada aktivitas lain yang harus kita kerjakan dan dituntut untuk menyelesaikannya sesegera mungkin.

Nah untuk mengembalikan stamina yang hilang setelah melakukan aktivitas, tentunya kita membutuhkan asupan makanan yang dapat menjadi energy booster dalam waktu singkat. Apa saja jenis makanan tersebut? Melansir dari laman Medical News Today.Com, inilah 6 jenis makanan yang dapat menjadi energy booster.

Baca Juga:Cocok Buat Menu Diet! Berikut 6 Sayuran yang Bikin Cepat Kurus

1. Pisang

Pisang menjadi pilihan terbaik utama dalam memberikan energy booster. Hal itu disebabkan oleh kandungan gula alami yang terdapat pada pisang, dapat langsung diolah menjadi energi sesaat setelah mengonsumsinya. Selain itu kandungan serat yang tinggi serta karbohidrat kompleks pada pisang dapat memperlambat pencernaan gula dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Bahkan didalam sebuah jurnal penelitian PLOS One mencatat bahwa mengonsumsi pisang sebelum bersepeda jarak jauh dapat membantu meningkatkan kinerja dan daya tahan tubuh seperti halnya minuman energi.

2. Alpukat

Sebuah penelitian dari Journal Critical Reviews in Food Science and Nutrition, menjelaskan bahwa alpukat mengandung kalori, protein, dan serat yang mampu menjaga stamina tubuh sepanjang hari. Kandungan kalori per 100 gr alpukat mencapai 160 kalori yang cukup untuk memberikan energy booster. Bahkan alpukat juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

3. Telur

Berdasarkan data dari United States Department of Agriculture, menjelaskan bahwa sebutir telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, yaitu sebesar 6 gr. Selain itu terdapat pula kandungan kalori sebesar 78 kal, lemak 5 gr, dan berbagai vitamin serta mineral yang dapat menjadi energy booster. Pengolahan telur juga terbilang praktis, yaitu cukup dengan direbus pada air mendidih selama kurang lebih 6-8 menit, dan anda telah mendapatkan 1 porsi menu energy booster.


4. Oatmeal

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: Today.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Potensi Penyakit Jantung Koroner, Deteksi Dini

Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:56 WIB

Kenali 5 Cara Mengatasi Gejala Anak Kurang Gizi

Selasa, 26 Juli 2022 | 22:35 WIB

3 Khasiat Salad Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil

Jumat, 22 Juli 2022 | 23:15 WIB
X